Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Dunia / Berkomentar Buruk kepada Presiden, PM Ukraina Mengundurkan Diri

Berkomentar Buruk kepada Presiden, PM Ukraina Mengundurkan Diri

Jum`at, 17 Januari 2020 17:03 WIB

Font: Ukuran: - +

Perdana Ukraina, Oleksiy Honcharuk. [Foto: AP Photo/Efrem Lukatsky]

DIALEKSIS.COM | Ukraina - Perdana Menteri (PM) Ukraina, Oleksiy Honcharuk, mengundurkan diri dari jabatannya. Pengunduran diri ini disampaikan Honcharuk setelah bocornya rekaman audio saat dirinya menyebut Presiden Ukraina, Volodymyr Zelensky, tidak tahu apa-apa soal perekonomian.

Seperti dilansir Associated Press, Jumat (17/1/2020), dalam postingan Facebook, Honcharuk menyatakan dirinya telah menyerahkan surat pengunduran dirinya kepada Zelensky pada Jumat (17/1) waktu setempat. 

"Saya menerima jabatan ini untuk mengimplementasikan program presiden. Dia menjadi contoh transparansi dan kepatutan bagi saya," ucap Honcharuk dalam pernyataannya.

"Namun, untuk menghilangkan keraguan soal rasa hormat dan kepercayaan saya bagi presiden, saya telah menulis sebuah surat pengunduran diri dan menyerahkannya kepada presiden untuk diberitahukan kepada parlemen," imbuh Honcharuk. 

Awal pekan ini, sebuah rekaman audio muncul ke publik, yang di dalamnya berisi suara Honcharuk menyampaikan komentar menghina tentang pemahaman Zelensky soal perekonomian. (detik)


Editor :
Indri

DMPTSP
riset-JSI
Komentar Anda