Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Dunia / Facebook Hapus Iklan Kampanye Trump dengan Simbol Nazi

Facebook Hapus Iklan Kampanye Trump dengan Simbol Nazi

Jum`at, 19 Juni 2020 15:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Logo Facebook di Nasdaq MarketSite, di Times Square New York. [Foto: AP Photo / Richard Drew ]



DIALEKSIS.COM | AS - Facebook mengatakan pada hari Kamis (18/6/2020) bahwa mereka menurunkan posting dan iklan yang dijalankan oleh kampanye pemilihan kembali Presiden AS Donald Trump karena melanggar kebijakannya terhadap kebencian yang terorganisir yang dianggap oleh raksasa media sosial itu sebagai retorika rasial yang menghasut.  

Iklan yang menunjukkan segitiga terbalik merah dengan teks yang meminta pengguna Facebook menandatangani petisi melawan Antifa, gerakan anti-fasis yang terorganisir secara longgar.

Dalam sebuah tweet pada hari Kamis, CEO Liga Anti-Fitnah, Jonathan Greenblatt, mengatakan, "Nazi menggunakan segitiga merah untuk mengidentifikasi korban politik mereka di kamp konsentrasi. Menggunakannya untuk menyerang lawan politik sangat ofensif."

Iklan Facebook itu dijalankan di halaman milik Trump dan Wakil Presiden Mike Pence, dan juga muncul di iklan dan pos organik di halaman "Team Trump".

"Kebijakan kami melarang penggunaan simbol kelompok kebencian yang dilarang untuk mengidentifikasi tahanan politik tanpa konteks yang mengutuk atau membahas simbol itu," kata juru bicara perusahaan Facebook.

Facebook juga menghapus 900 akun media sosial lainnya pada Selasa (16/6/2020) terkait kelompok supremasi kulit putih setelah anggotanya membahas rencana untuk membawa senjata untuk protes tentang pembunuhan polisi terhadap orang kulit hitam. (aljazeera)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda