Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Dunia / Pemimpin Eksekutif Hong Kong Tidak Memiliki Rekening Bank Pasca Kena Sanksi AS

Pemimpin Eksekutif Hong Kong Tidak Memiliki Rekening Bank Pasca Kena Sanksi AS

Minggu, 29 November 2020 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Pemimpin Eksekutif Hong Kong Carrie Lam. [Foto: EPA/BBC]


DIALEKSIS.COM | Hong Kong - Pemimpin Eksekutif Hong Kong Carrie Lam mengatakan dia harus menyimpan uang tunai di rumah karena dia tidak dapat membuka rekening bank di pusat keuangan global sejak Washington memberinya sanksi tak lama setelah Beijing memberlakukan undang-undang keamanan nasional di kota itu.

“Duduk di depan Anda adalah kepala eksekutif Hong Kong, tidak memiliki layanan perbankan yang tersedia untuknya,” kata Lam pada HKIBC, saluran berita berbahasa Inggris di Hong Kong, yang ditampilkan Jumat larut malam.

“Saya menggunakan uang tunai untuk semua hal,” katanya. “Saya memiliki setumpuk uang tunai di rumah, pemerintah membayar saya tunai untuk gaji saya karena saya tidak memiliki rekening bank," lanjutnya.

Pada bulan Agustus, Amerika Serikat menjatuhkan sanksi pada Lam dan pejabat tinggi lainnya atas apa yang dikatakan Washington sebagai peran mereka dalam membatasi kebebasan politik di wilayah tersebut.

Carrie Lam dibayar sekitar HK $ 5,21 juta (Rp 54.814.006.235) setahun, menurut laporan media lokal, menjadikannya salah satu pejabat publik dengan bayaran tertinggi di dunia. (Reuters)

Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda