demokrat muslim
Beranda / Berita / Dunia / Tuduh Kru Film Rust Lakukan Kesalahan, Aktor Alec Baldwin Ajukan Gugatan Hukum

Tuduh Kru Film Rust Lakukan Kesalahan, Aktor Alec Baldwin Ajukan Gugatan Hukum

Sabtu, 12 November 2022 23:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Alec Baldwin berbicara pada penggalangan dana di New York pada 9 Desember 2021. [Foto: Dimitrios Kambouris/Getty Images]


DIALEKSIS.COM | Dunia - Aktor Alec Baldwin pada hari Jumat (11/11/2022) mengajukan gugatan di California terhadap beberapa individu yang terkait dengan film "Rust", menurut pengaduan silang yang diperoleh CNN.

Sinematografer Halyna Hutchins ditembak mati oleh aktor Oktober lalu saat latihan untuk adegan film, yang sedang difilmkan di dekat Santa Fe, New Mexico.

Gugatan itu adalah tindakan hukum pertama di mana Baldwin menuduh seseorang melakukan kesalahan dalam kaitannya dengan penembakan itu.

Baldwin, yang terdaftar sebagai terdakwa dalam gugatan tahun 2021 oleh pengawas naskah “Rust”, mengajukan gugatan silang terhadap pembuat senjata produksi Hannah Gutierrez Reed, asisten sutradara David Halls, asisten pembuat senjata Seth Kenney, toko perlengkapan senjata dan amunisi, perusahaan milik Kenney, dan master prop Sarah Zachr.

“Lebih dari siapa pun di lokasi itu, Baldwin telah salah dipandang sebagai pelaku tragedi ini. Dengan gugatan silang ini, Baldwin berusaha membersihkan namanya dan meminta pertanggungjawaban lintas terdakwa atas kesalahan mereka," tulis pengaduan itu.

Tragedi ini terjadi karena peluru tajam dikirim ke lokasi syuting dan dimasukkan ke dalam pistol, Gutierrez Reed gagal untuk memeriksa peluru atau pistol dengan hati-hati, Halls gagal untuk memeriksa pistol dengan hati-hati dan belum mengumumkan bahwa pistol itu aman sebelum menyerahkannya kepada Baldwin, dan Zachry gagal mengungkapkan bahwa Gutierrez Reed telah bertindak sembrono di luar set dan merupakan risiko keselamatan bagi orang-orang di sekitarnya.

Pengaduan itu menuliskan Baldwin tidak mengetahui fakta-fakta itu, tetapi para terdakwa tahu.

“Para lintas terdakwa ini adalah para profesional yang memiliki kewajiban kepada mereka yang berada di lokasi syuting, termasuk Baldwin, untuk menjaga agar lokasi tetap aman. Semua orang di lokasi syuting, termasuk Baldwin, mengharapkan dan memercayai mereka untuk melakukannya. Hutchins tidak akan pernah menginstruksikan Baldwin untuk mengarahkan pistol ke arahnya dan menarik kembali palu jika dia berpikir ada kemungkinan sekecil apa pun bahwa pistol itu pelurunya; Baldwin, yang memiliki pikiran yang sama dengan Hutchins pada saat kritis itu, tidak akan melakukannya dalam kondisi seperti itu," klaim gugatan itu.

Sepuluh bulan setelah penembakan 'Rust', Alec Baldwin mengatakan dia masih memikirkannya setiap hari

Baldwin mencari "kompensasi nominal, undang-undang, dan ganti rugi" melalui pengadilan juri, biaya terkait litigasi, dan bantuan lain yang akan ditentukan oleh Pengadilan Tinggi Kabupaten Los Angeles. [CNN]

Keyword:


Editor :
Indri

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda