Beranda / Ekonomi / Masyarakat Ramai Berburu Baju Lebaran di Pasar Aceh

Masyarakat Ramai Berburu Baju Lebaran di Pasar Aceh

Kamis, 04 April 2024 11:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Nora
Suasana di Pasar Aceh. [Foto: Nora/Dialeksis]

DIALEKSIS. COM | Banda Aceh - Antusiasme masyarakat dalam mempersiapkan diri menyambut Lebaran Idul Fitri semakin terasa di Pasar Aceh. Para pengunjung memadati pasar ini untuk mencari busana muslimah yang sesuai dengan tradisi Lebaran.

Ichsan, salah satu pedagang baju muslimah yang berjualan di Pasar Aceh, mengungkapkan bahwa kini pasar sudah mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat, menandakan mendekati hari raya. 

"Saat ini sudah rame lagi yang ke pasar Aceh karena sudah mau dekat Lebaran," kata Ichsan saat diwawancarai Dialeksis.com, Kamis (4/4/2024).

Dia juga menyebutkan bahwa omset penjualannya mengalami peningkatan signifikan dibandingkan dengan hari-hari biasa. 

"Omset yang didapat pun meningkat drastis dibandingkan dengan hari-hari biasa, sehari tembus Rp 7 juta. Kalau hari-hari biasanya Rp 1 juta susah dapat," jelasnya. 

Menjelang H-2 Lebaran, Ichsan yakin akan semakin ramai pembeli. Dia memprediksi bahwa permintaan akan baju untuk Lebaran akan meningkat pesat menjelang hari raya.

Pantauan Dialeksis.com, para pengunjung pasar terlihat bahagia dalam berbelanja untuk menyambut Lebaran. Suasana pasar yang ramai dan pilihan busana yang beragam membuat mereka semakin antusias dalam memilih busana untuk merayakan momen istimewa tersebut.


Dengan semakin dekatnya hari raya, aktivitas di Pasar Aceh semakin meningkat. Masyarakat terus berduyun-duyun datang untuk memenuhi kebutuhan Lebaran mereka.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda