Beranda / Ekonomi / Semarak Sambut Idul Fitri Masyarakat Ramai Beli Perhiasan Emas di Lhokseumawe

Semarak Sambut Idul Fitri Masyarakat Ramai Beli Perhiasan Emas di Lhokseumawe

Selasa, 09 April 2024 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Rizkita Gita
Toko emas. Foto: dok Dialeksis

DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Menyambut perayaan Idul Fitri 1445 Hijriah, antusiasme masyarakat membeli perhiasan emas mengalami peningkatan sangat signifikan di Kota Lhokseumawe.

Meski harga emas merangkak naik sejak memasuki bulan puasa Ramadhan tidak menutup minat masyarakat untuk memeriahkan saat perayaan lebaran yang ditetapkan pemerintah pada 10 April 2024.

Salah seorang pedagang emas Mori, mengatakan sejak tiga hari terakhir banyak masyarakat yang membeli daripada menjual emas.

“Sedikit yang jual, udah tiga hari ini malah banyak yang beli. Bahkan angka tukar tambah kadar emas juga lumayan tinggi sampai 80 persen,” kata Mori kepada Dialeksis.com Selasa (9/4/2024).

Mori menyebutkan, harga emas jenis murni saat ini berkisar Rp 3,382 juta per mayam, untuk jenis emas london sekitar Rp 3,182 juta per mayam. sedangkan emas putih dan paon senilai Rp 700 ribu hingga Rp 800 ribu per gram, tergantung pada karakteristiknya. 

“Akhir- akhir ini emas mengalami peningkatan signifikan, salah satu pengaruhnya ekonomi global. Sejauh kita belum tau apa habis lebaran harga emas turun atau meningkat,” pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda