Beranda / Berita / Nasional / 214.306 ASN Kemenag Ikuti Survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama

214.306 ASN Kemenag Ikuti Survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama

Kamis, 29 Desember 2022 12:00 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto: Dok. Kemenag]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Kementerian Agama (Kemenag) hari ini menggelar survei Indeks Profesionalisme dan Moderasi Beragama (IPMB). Survei digelar serentak dari 1.160 lokasi di seluruh Indonesia, dengan Computer Assisted Test (CAT). Tercatat 214.306 ASN Kemenag yang mengikuti survei ini. 

“Survei ini bertujuan untuk mengukur secara kuantitatif tingkat profesionalitas dan moderasi beragama setiap ASN sebagai dasar penilaian dan evaluasi dalam upaya pengembangan,” terang Menag Yaqut Cholil Qoumas saat memberikan sambutan melalui rekaman video yang disiarkan kepada semua titik lokasi CAT, Selasa (27/12/2022).

Kepada jajarannya, Gus Men, panggilan akrabnya, mengingatkan bahwa ASN Kemenag merupakan etalase pelayanan bagi instansinya. Kualitas pelayanan kepada masyarakat akan tercermin melalui sikap dan perilaku para ASN-nya.

“Kementerian Agama perlu secara masif melakukan penguatan terhadap jajaran. Penguatan tersebut dimulai dari membangun mind set dan culture set profesional bagi setiap insan ASN Kementerian Agama,” tegasnya. 

Dijelaskan Menag, pembinaan pegawai Kementerian Agama sudah berada pada jalur yang benar. Terbukti, Kemenag dalam kurun waktu dua tahun berturut-turut diganjar penilaian “baik” pada penerapan sistem merit dan memperoleh penghargaan dalam seleksi pengisian jabatan pimpinan tinggi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). 

Halaman: 1 2 3
Keyword:


Editor :
Alfatur

riset-JSI
Komentar Anda