dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Nasional / Fahri Hamzah siap laporkan Presiden PKS ke Polisi

Fahri Hamzah siap laporkan Presiden PKS ke Polisi

Senin, 05 Maret 2018 20:03 WIB

Font: Ukuran: - +


Dialeksis.com, Jakarta--  Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah berencana akan melaporkan Presiden Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Sohibul Iman, ke polisi.

sebagaimana dilansir viva, Pelaporan itu adalah buntut dari berlanjutnya desakan PKS kepada Fahri untuk mundur dari pimpinan DPR. Fahri menilai Sohibul telah melakukan persekongkolan untuk menjatuhkannya.

"Di situ ada persekongkolan, ada pemufakatan jahat, ada perbuatan tidak menyenangkan, ada apa namanya, fitnah, ya. Ada pemalsuan. Itu semuanya sedang saya berkas gitu dan saya akan ya terpaksa melaporkan ke polisi secara agak serius gitu," kata Fahri di Gedung DPR Senayan, Senin 5 Maret 2018,

Fahri menuturkan Sohibul selaku pimpinan partai sama sekali tidak menghormati aturan hukum, kelembagaan negara, dan pengadilan. Oleh karena itu, Sohibul dianggap tidak layak menjadi pemimpin.

Selain itu, Fahri juga membeberkan pemufakatan jahat yang dilakukan Sohibul terjadi dalam proses pemecatan dirinya di internal PKS. Fahri menyebut Sohibul sengaja menyusun materi persidangan dengan fakta palsu.

"Semuanya itu disusun persidangannya itu berdasarkan fiksi, tidak ada datanya," ujarnya.

Adapun pihak yang akan dilaporkan menurut Fahri, hanya sohibul iman saja. Namun menurutnya meski yang dilaporkan hanya Sohibul Iman, tidak menutup kemungkinan ada pihak lain yang juga ikut terseret.

Fahri dan PKS masih terus bersengketa hingga saat ini. Dalam berbagai kesempatan di Sidang Paripurna DPR, Fraksi PKS juga selalu menginterupsi dengan meminta pencopotan Fahri dari kursi pimpinan DPR. (ren/viva.com)


Keyword:


Editor :
HARIS M

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda