Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis Presiden Joko Widodo Tiba di Aceh
Klinik Kita
Beranda / Berita / Nasional / Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Presiden Vietnam

Jokowi Sampaikan Belasungkawa atas Meninggalnya Presiden Vietnam

Sabtu, 22 September 2018 18:06 WIB

Foto: AFP

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) turut berbelasungkawa atas meninggalnya Presiden Vietnam Tran Dai Quang. Jokowi pun mengenang sosok Quang yang disebutnya berdedikasi terhadap negara dan rakyat Vietnam.

Ucapan belasungkawa disampaikan Jokowi melalui akun Facebook-nya. Jokowi teringat baru saja bertemu Tran pada 11 September 2018.

"Saya sampaikan belasungkawa mendalam atas wafatnya Presiden Trần Đại Quang dari Vietnam pada 21 September 2018. Saya sedih mendengar kabar duka ini karena baru saja bertemu beliau pada 11 September 2018. Saya terkesan atas dedikasi beliau kepada negara dan rakyat Vietnam. Doa saya untuk keluarga, rekan, dan rakyat Vietnam. Semoga beliau beristirahat dalam damai," ucap Jokowi, Sabtu (22/9/2018).

Presiden Quang meninggal di sebuah rumah sakit militer di Hanoi pada Jumat (21/9) waktu setempat.

"Karena penyakit serius, meskipun telah dilakukan berbagai upaya oleh dokter dan profesor domestik dan internasional," demikian pernyataan Vietnam Television saat mengabarkan wafatnya Presiden Quang. Tidak disebut lebih lanjut tentang penyakit yang diderita Quang. (Detik)

Editor :
Sammy

IKLAN SYAMSUL RIZAL ACADEMIC LEADER 2018
Komentar Anda