demokrat muslim
Beranda / Berita / Nasional / KPK Usut Aktivitas Muat Batu bara Yang Diduga Dikendalikan Mardani Maming

KPK Usut Aktivitas Muat Batu bara Yang Diduga Dikendalikan Mardani Maming

Kamis, 29 September 2022 12:30 WIB

Font: Ukuran: - +


[Foto: Istimewa]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Tim penyidik Komisi Pemberantasan korupsi (KPK) mengusut aktivitas pelabuhan bongkar muat batubara yang diduga dikendalikan oleh Mantan Bupati Tanah Bumbu periode 2010-2018 Mardani Maming.

Materi itu didalami lewat pemeriksaan terhadap dua saksi yakni Abdul Haris (bagian perizinan PT Prolindo Cipta Nusantara/PCN-2014-Sekarang) dan Rosmaria (Staf Legal PT Batulicin Enam Sembilan) pada Rabu (28/9). 

Dilansir dari CNN Indonesia, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri pada Kamis (29/9) mengatakan, bahwa kedua saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain terkait aktivitas pelabuhan dalam bongkar muat batubara di Tanah Bumbu yang diduga dikendalikan tersangka MM.

Ia menuturkan kedua saksi jug didalami mengenai dugaan izin usaha pertambangan (IUP) untuk menggunakan pelabuhan yang diduga melalui persetujuan Maming dengan memberikan sejumlah uang. 

Terkait hal itu, ia menjelaskan penyidik KPK juga telah mengkonfirmasi kepada sejumlah saksi. Satu diantaranya lewat karyawan swasta bernama Zainuddin di akhir Agustus lalu.

Selanjutnya »     Dalam hal ini, tim penyidik KPK telah me...
Halaman: 1 2
Keyword:


Editor :
Alfatur

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda