Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Nasional / Mulia Sekali, Anne Avantie Produksi APD untuk Bantu Awak Medis Covid-19

Mulia Sekali, Anne Avantie Produksi APD untuk Bantu Awak Medis Covid-19

Rabu, 01 April 2020 10:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Foto momen pegawai Anne Avantie menjahit baju APD, viral di dunia maya. [Foto: Instagram/anneavantieheart]


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Perancang busana Anne Avantie, mendulang banyak pujian dari masyarakat lantaran keputusannya mengubah bengkel produksi kebaya miliknya, menjadi pabrik pembuatan baju Alat Pelindung Diri (APD) yang nantinya bakal digunakan para petugas medis merawat dan melakukan pelayanan kepada pasien positif virus corona (Covid-19).

Dalam laman Instagramnya, perempuan kelahiran 20 Mei 1954 itu mengatakan keputusannya untuk berbuat lebih membantu para petugas medis menghadapi virus corona merupakan panggilan Tuhan untuk berperan lebih kepada sesama.

"Masing masing kita bisa menjadi BERKAT bagi sesama .., melalui KELEBIHAN dan KEKURANGAN kita yg MANUSIAWI ..," tulis Anne di Instagram, dikutip Tagar pada Selasa (31/3/2020).

"Setiap orang DIPANGGIL Tuhan secara ISTIMEWA ., dan demikian juga dengan saya ... segera saya tanggapi tanpa LOGIKA .., dan saya tidak BERALASAN apapun .., ketika Tuhan menyentuh hati say ..tetapi saya MENGAMBIL peran sekecil apapun .. untuk mendukung para PAHLAWAN KEMANUSIAAN yang mempertaruhkan NYAWA untuk orang lain bertarung melawan wabah CORONA ...," kata dia.

Anne Avantie memutuskan untuk menghentikan sementara produksi kebaya mahal miliknya, dan meminta kepada seluruh pegawainya menjahit pakaian APD yang belakangan menjadi langka karena stok di pasaran yang kian menipis.

Dalam sebuah wawancara, Anne mengatakan keputusannya itu dibuat lantaran mendapat kontak dari seorang suster di Rumah Sakit Elisabeth yang memintanya untuk dibuatkan seragam APD. Saat itu, kata Anne, dia langsung memerintahkan seluruh pegawainya memenuhi permintaan suster tersebut.


Anne Avantie. [Foto: Nurwahyunan/Bintang]

Selain itu, Anne Avantie juga membuka donasi kepada masyarakat yang ingin ikut menyumbang dana bagi perjuangannya membantu para petugas medis. Penggalanan donasi tersebut dibuka melalui rekening Bank BCA a/n Yayasan Wisma kasih Bunda 009- 7006- 711 yang dikelolanya.

Keputusan Anne kemudian mendapatkan tanggapan positif dari banyak warganet. Bahkan, foto-foto yang ia bagikan di media sosialnya berisi momen para pegawai menjahit pakaian APD, viral di dunia maya. (Tagar)


Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M