dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Nasional / Per 1 Februari Purna Bakti, Idham Azis Serahkan Surat Pensiun ke Jokowi

Per 1 Februari Purna Bakti, Idham Azis Serahkan Surat Pensiun ke Jokowi

Rabu, 06 Januari 2021 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Kapolri Jenderal Idham Aziz. [Dok. Liputan 6]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Kapolri Jenderal Idham Azis akan segera memasuki masuk purna bakti atau pensiun akhir Januari 2021. Sebelum memasuki masa pensiun, Idham sudah berkirim surat kepada Presiden Jokowi.

"Memberitahukan kalau 1 Februari sudah masa purna bakti," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono, Rabu (6/1/2021).

Argo menambahkan, dalam surat itu Jenderal Idham Azis tidak menyinggung siapa calon Kapolri selanjutnya. Termasuk mengajukan nama.

Sebelumnya, Idham Azis sudah mengirimkan surat ke Presiden Jokowi pada Senin (4/1/2021). Menurut sumber tepercaya di lingkungan Mabes Polri, Idham Azis memohon ke Jokowi untuk penunjukan calon Kapolri baru.

"Artinya Pak Idham tidak mau diperpanjang," demikian sumber di lingkungan Mabes Polri yang tak mau disebut namanya.

Idham juga sudah menyampaikan soal surat itu saat serah terima jabatan Kepala BNN dan Kapolda Banten hari ini di Mabes Polri. Surat dari Idham Azis ke Jokowi ini menurut informasi, sudah diterima Mensesneg Pratikno.

Sejauh ini sejumlah calon Kapolri sudah ramai dibicarakan. Secara umum mereka yang memiliki jabatan bintang tiga berpeluang besar.

Tetapi dari sejumlah pejabat Polri berpangkat Komisaris Jenderal, sejumlah nama santer punya kans besar. Mereka yakni Wakapolri Komjen Gatot Edhy, Kabareskrim Komjen Listyo Sigit, Kabaharkam Komjen Agus Andrianto, dan Kepala BNPT Komjen Boy Rafli. (Kumparan)

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda