dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Nasional / Peringati Hari Guru, Alumni PUP/ToT Angkatan ke II Lemhannas RI 2020 Gelar Webinar

Peringati Hari Guru, Alumni PUP/ToT Angkatan ke II Lemhannas RI 2020 Gelar Webinar

Kamis, 26 November 2020 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

[IST]

DIALEKSIS.COM | Jakarta - Alumni Pelatihan untuk Pelatih (PUP)/Training of Trainers (ToT) bagi Dosen, Guru dan Widyaiswara secara Virtual Angkatan ke II Lemhannas RI Tahun 2020 kembali menyelenggarakan Webinar Series 3 dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional.

Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Kamis (26/11/2020) pukul 08.30- 12.00 WIB.

Webinar yang menggandeng Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Komisariat Provinsi Kalimantan Selatan ini mengangkat tema “Peningkatan Profesionalisme Guru Sebagai Benteng Ketahanan Negara di Era Pandemi Covid 19”.

Webinar series 3 ini dibuka langsung oleh Ketua Ikatan Keluarga Alumni Lemhannas (IKAL) Komisariat Provinsi Kalimantan Selatan, Drs. Zulkifli MP. Sementara yang menjadi Keynote Speakernya adalah Direktur Pendidikan Profesi dan Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan GTK Kemendikbud Bapak Dr. Praptono, M. Ed.

Narasumber pertama yaitu Direktur GTK Madrasah Direktorat Pendidikan Islam Kementrian Agama, DR. Muhammad Zein, M. Ag serta Dr. Sri Rahmi, MA (Ketua Asosiasi Program Studi Manajemen Pendidikan Islam Indonesia) sebagai Narasumber kedua.

Sementara satu narasumber berhalangan hadir karena harus menjalani Swab kedua karena reaktif Covid 19, sehingga beliau menyampaikan permohonan maaf tidak bisa mengikuti Webinar.

Webinar yang dipandu oleh DR. Suhari sebagai Moderator pertama dan DR. Sutoro sebagai Moderator kedua ini diikuti oleh 289 peserta dari 473 responden yang mendaftar.

Peserta berasal dari berbagai Provinsi di Indonesia, ada dari Aceh, Sumut, Sumbar, Jambi, Riau, Jawa Tengah, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Kalimantan, Sulawesi, sampai Papua, bahkan ada peserta yang berasal dari luar negeri yaitu dari Malaysia dan Amerika Serikat.

Ketua Angkatan, Pipyn Hidroga Sekty, S. Pd mengatakan, jika dilihat dari profesinya peserta Webinar berasal dari unsur guru sebanyak 73,8 %, dosen 12,8%, Widiyaiswara, Mahasiswa dan lain-lain masing-masing dibawah 5%.

Sementara jika dilihat dari pendidikan terakhirnya peserta kita didominasi oleh lulusan S1 sebesar 61,2%, S2 28,3%, SMA 5,2%, S3 dan lain-lain masing2 dibawah 5%.

"Kami menyadari atas ketidaksempurnaan kegiatan ini, namun kami berharap kegiatan ini akan memberikan manfaat bagi kita semua," kata Ketua Angkatan, Pipyn Hidroga Sekty didampingi Sekretaris Angkatan, Joni Erizal, SKH.

"Kami juga mengharapkan masukan berupa kritik dan saran yang berguna untuk kegiatan-kegiatan selanjutnya. Sekali lagi terima kasih atas keikutsertaan bapak ibu, mohon maaf jika ada kekurangan dari kami," pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda