Beranda / Berita / Nasional / Sekjen PDIP Bertemu Khofifah, Ini Isi Pertemuannya

Sekjen PDIP Bertemu Khofifah, Ini Isi Pertemuannya

Kamis, 10 November 2022 23:50 WIB

Font: Ukuran: - +

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Alfons/detikcom)


DIALEKSIS.COM | Nasonal - Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto bertemu secara tertutup dengan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Hasto mengatakan banyak hal rahasia yang dibicarakan. Awalnya Hasto menyampaikan pertemuan itu bentuk nostalgia antara Hasto dan Khofifah. Pasalnya, keduanya sempat bersama saat menjadi anggota DPR RI.

"Jadi pada malam ini kami dari jajaran PDIP, dan didampingi oleh Pak Kusniadi, Mbak Tari, Mas Wisnu juga Mas Walkot bertemu dengan Ibu Gubernur Khofifah, kebetulan beliau ini pimpinan saya pada saat di DPR anggota Komisi VI DPR, sehingga tadi juga ada aspek aspek nostalgia kunjungan ke Aceh dan tentu saja karena beliau juga pemimpin tertinggi di Jawa Timur," kata Hasto seusai pertemuan di Rumah Dinas Wali Kota Surabaya, Jawa Timur, Kamis (10/11/2022).

Selain itu, Hasto memastikan ada hal-hal strategis yang bersifat sangat rahasia. Namun dia tak membeberkan apa pembicaraan rahasia tersebut.

"Tentu saja kita membahas hal-hal yang sangat strategis, banyak hal yang sifatnya rahasia," ucapnya.

"Tetapi paling tidak kami juga membahas dari aspek perkembangan pendidikan karena Ibu Khofifah menaruh perhatian yang begitu besar terhadap kemajuan pendidikan yang ada di Jawa Timur, berbagai langkah-langkah terobosan telah dilakukan melalui pendidikan dengan pola boarding school dan ternyata mampu upgrade dan akselerasi dari SMA Jatim yang kemudian banyak diterima di perguruan tinggi yang bergengsi di Tanah Air ini," lanjut dia.

Hasto juga tidak menampik ada pembicaraan terkait Capres dan Cawapres dengan Khofifah. Namun dia menyebut proses itu masih panjang.

"Tentu saja yang kita bahas hal-hal strategis, tentu saja karena seluruh tahapan-tahapan juga masih cukup panjang, kami mohon maaf tidak bisa sampaikan dalam konpers ini, tapi yang penting politik fundamental terkait mencerdaskan kehidupan bangsa, terkait kebudayaan itu juga kami bahas karena mengakselerasi pertumbuhan perekonomian di Jatim yang berbasiskan pergerakan ekonomi rakyat," jelasnya.

Rekam Jejak Khofifah

Lebih jauh, Hasto menyampaikan terkait rekam jejak Khofifah selama ini. Menurutnya, pengalaman Khofifah sudah cukup lengkap untuk ke tahap selanjutnya.

"Kita lihat rekam jejak Bu Khofifah, beliau kan sangat lengkap ya. Zaman Gus Dur Presiden beliau sudah menjadi Menteri, kemudian Pak Jokowi periode pertama Beliau juga menjadi menteri, pernah menjadi DPR bahkan kami, saya pernah satu komisi, cukup lengkap," tutur Hasto.

Untuk diketahui, Hasto memang sempat bertemu dengan Khofifah dan Eri Cahyadi. Ketiganya bertemu pukul 17.30 WIB.

Pertemuan dilakukan secara tertutup. Ketiganya bicara hingga pukul 18.30 WIB. [detik.com]

Keyword:


Editor :
Redaksi

kip
riset-JSI
Komentar Anda