Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Dustin Poirier Kalahkan Conor McGregor di UFC 257

Dustin Poirier Kalahkan Conor McGregor di UFC 257

Minggu, 24 Januari 2021 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Maaf Conor McGregor, Ini Bukan Dustin Poirier yang Dulu (Zuffa LLC via Getty Images/Handout)


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Dustin Poirier mengalahkan Conor McGregor di UFC 257. Suatu rematch yang sempurna buat 'The Diamond', membuktikan dirinya petarung elit tak seperti yang dulu!

UFC 257 Dustin Poirier vs Conor McGregor adalah sajian utama yang berlangsung di Fight Island, Abu Dhabi pada Minggu (24/1). Kedua petarung adalah penghuni peringkat teratas di kelas ringan UFC.

Jelas, Conor McGregor diunggulkan. 'The Notorious' pernah mengalahkan Dustin Poirier di tahun 2014 silam pada kelas featherweight, plus McGregor adalah mantan juara di kelas ringan yang pernah diraihnya di tahun 2016.

Meski begitu, Dustin Poirier telah berkembang menjadi petarung yang berbahaya. Dirinya kini bertengger di peringkat kedua kelas ringan dan pernah merasakan sabuk juara interm.

Saat duel berlangsung, Conor Mcgregor mampu mendominasi di ronde pertama. Permainan atas nan cepat dari Mcgregor membuat Dustin Poirier terdesak.

Darah sudah mengalir dari wajah Poirier. Tampaknya memang, McGregor pantas diunggulkan menang.

Masuk ronde kedua, Conor McGregor terus menekan dari awal. Kembali membuat Dustin Poirier terdesak di jaring.

Dustin bertahan dan pelan-pelan memutar posisinya, McGregor yang kemudian malah terdesak!

Lantas dengan cepat, pukulan kombinasi boxing Dustin Poirier mampu membuat McGregor kewalahan. Pukulan 1-2 ditambah hook, akhirnya membuat McGregor terjatuh. Wasit menghentikan pertarungan, Dustin Poirier menang TKO!

Daniel Cormier, eks juara kelas berat UFC yang menjadi komentator dalam laga itu begitu terkejut. Meski sebenarnya, Cormier yakin kalau Poirier mampu memenangi duel.

"Conor McGregor begitu menjanjikan di ronde pertama. Conor begitu mendominasi," katanya.

"Namun Dustin tidak panik. Dia terus melancarkan serangan balik dan menciptakan momentum. Dia pun melakukannya!" lanjut Cormier.

Bagi Daniel Cormier, Dustin Poirier adalah petarung yang terus berkembang di UFC. Permainan atasnya layak disebut sebagai salah satu yang terbaik sejauh ini.

"Dustin Poirier berkembang dengan baik dan terus membuktikan dirinya memang petarung hebat. Dia bukan Poirier yang dulu," tutupnya.

Dustin Poirier kini punya rekor kemenangan 26-6 di dunia MMA [Detik.com].

Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda