Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Timnas U-16 Training Camp di Bekasi, Programnya Lebih Berat

Timnas U-16 Training Camp di Bekasi, Programnya Lebih Berat

Senin, 21 September 2020 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Bima Sakti, pelatih Tim Nasional Indonesia U-16, melanjutkan program pelatnasnya menuju Piala AFC U-16. Alexandro Felix Kamuru dkk akan diberi program lebih berat.

Total ada 30 pemain yang dipanggil dalam lanjutan pemusatan latihan, training camp (TC), untuk timnas U-16 yang rencananya dilangsungkan di Bekasi pada 20-29 September.

Dari komposisi pemain tersebut, Bima menuturkan tak ada banyak perubahan. Hanya ada beberapa pemain baru. Pelatnas timnas U-16 kali ini pun lebih kepada ujian mereka apakah para pemain tersebut layak dipertahankan.

"Beberapa pemain masih dari TC sebelumnya, sekitar tiga hingga lima pemain baru akan saya lihat kemampuannya untuk diseleksi dan mencari posisi-posisi yang bisa dimanfaatkan oleh tim ini agar persiapan kami semakin lengkap dari komposisi pemain," kata Bima dalam laman resmi PSSI.

Bima berharap, para pemain Timnas Indonesia U-16 bisa semakin berkembang sehingga saat di Piala AFC U-16 2020 yang digelar tahun depan mereka benar-benar siap.

Indonesia berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina. Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru.

"Harapan saya, semoga di pemusatan latihan bulan ini, kami bisa lebih optimal dan saya ingin meningkatkan intensitas latihan yang lebih tinggi lagi," ungkapnya soal program TC timnas U-16 kali ini.

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda