Beranda / Berita / Aceh / Gencarkan Sosialisasi Pemilu, KIP Banda Aceh Ajak Millenial NGOPI

Gencarkan Sosialisasi Pemilu, KIP Banda Aceh Ajak Millenial NGOPI

Selasa, 19 Maret 2019 20:07 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kota Banda Aceh terus berupaya serius untuk menjaring sejumlah pemilih dari kalangan millenial. Salah satunya dilakukan lewat kegiatan NGOPI (Ngobrol Pemilu) bersama millenial seperti yang dilakukan di Duek Pakat Culinary Banda Aceh, Selasa (19/3/2019) siang tadi.

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Memilih KIP Banda Aceh, Yusri Razali mengatakan, pihaknya berusaha membuka selebar-lebarnya akses pemilih muda atau millenial. Salah satunya melakukan beberapa inovasi atau terobosan yang kekinian sehingga pemilih muda dan pemilih pemula memiliki antusiasme untuk mendukung pemilu serentak 2019.

"Kami buka akses seluas-seluasnya, kita ajak mereka berpartisipasi dan berinovasi dalam Pemilu 2019," ujar Yusri Razali pada Kegiatan NGOPI bersama Millenial.

Lewat Kegiatan NGOPI ini, KIP memberikan edukasi para pemilih millenial dan pemilih pemula terkait pemilu serentak 2019 dan beberapa aturan baru yang menyertainya.

Yusri juga mengingatkan pada pemilih muda yang ingin berperan dalam perubahan bagi bangsanya, untuk berpartisipasi mengawal dan memakai hak pilihnya. Pasalnya, sifat apatis atau memilih untuk tidak memilih (golput) tidak memberikan perubahan sehat bagi bangsa.

"Kami harap tidak hanya berselfi di TPS. Tapi benar-benar memanfaatkan hak pilih sesuai hati nurani," pungkasnya. (REL/PD)
Editor :
Pondek

riset-JSI
Komentar Anda