Logo Dialeksis
Bank Aceh (pelantikan ketua DPRA)
Beranda / Berita / Aceh / Irjen AD Audit Korem 011/Lilawangsa

Irjen AD Audit Korem 011/Lilawangsa

Rabu, 21 Februari 2018 20:36 WIB

Font: Ukuran: - +

Tim Audit Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) diketuai Kolonel Inf M. Abduh Ras, S.E, M.T ddisampingi Danrem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono tampak memberi arahan kepada di Makorem 011/Lilawangsa (foto:Penrem)


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Tim Audit Inspektorat Jenderal Angkatan Darat (Itjenad) diketuai Kolonel Inf M. Abduh Ras, S.E, M.Tr melakukan audit terhadap Korem 011/Lilawangsa, Senin (19/2). Kegiatan itu sebagai bagian dari rangkaian fungsi pengendalian dan pengawasan jajaran TNI AD.

Komandan Korem 011/Lilawasanga, Kolonel Inf Agus Firman Yusmono, S.I.P,M, menjelaskan kehadiran tim audit Itjenad itu sebagai kegiatan mendukung suksesnya program pembinaan TNI-AD, khususnya kelancaran tugas di satuan Korem 011/Lilawangsa ke depan.

Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Pos Audit Inspektorat Jenderal Angkatan Darat, kata Agus Firman, sebagai kebijakan pemerintah tentang reformasi birokrasi bidang penguatan fungsi pengawasan internal. "Kita mengapresiasi upaya serius TNI-AD melakukan konsolidasi dalam rangka meningkatkan kemampuan atas kinerja dan tertib administrasi," imbuh Danrem Agus Firman.

Disebutkan, setiap anggaran yang diterima institusi harus dapat dipertanggung jawabkan secara transparan dan akuntabel. Karena keberhasilan pelaksanaan program kerja dan anggaran TNI juga tergantung pada pelaksanaan kegiatan inspektorat dalam mendorong penguatan fungsi pengawasan guna mengawal pengelolaan anggaran dan tercapainya pelaksanaan program kerja, khususnya Korem 01/Lilawangsa dan jajarannya.

Tim Itjen Angkatan Darat sedang melakukan pemeriksaan (foto:pemrem)

Ketua Tim Kolonel Inf M. Abduh Ras, S.E, M.Tr menjelaskan, pengawasan sebagai tindakan preventif mengantisipasi kemungkinan terjadinya in-efisiensi di segala bidang.

Ketua Tim Itjen Angkatan Darat itu, berharap seluruh satuan harus kooperatif dan memberikan data-data lengkap dan akurat. Tujuannya bila dalam pelaksanaan wasrik nantinya masih ditemukan adanya kekurangan dan kesalahan atas produk-produk dan kelengkapan administrasi, tim akan memberikan penjelasan dan masukan sesuai ketentuan, dengan tujuan untuk mencegah terjadinya penyimpangan dan menjadi perbaikan kinerja kedepan.

"Ini sebenarnya peluang untuk memperoleh masukan konstruktif guna pemecahan berbagai kekurangan, khususnya yang bersifat teknis atau prosedural, agar dapat dijadikan acuan bagi pelaksanaan tugas selanjutnya," ujar Kolonel Inf M Abduh.

Pengawasan dan pemeriksaan (Wasrik) Pos Audit Inspektorat Jenderal Angkatan Darat yang berlangsung di Makorem 011/Lilawangsa, turut dihadiri Kasrem 011/LW Letkol Inf Shofanudin, Dandim 0103/Aut Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto, para Kasi dan Pasi Korem 011/LW, para Komandan/Kepala Satuan Dinas Jawatan (Satdisja) jajaran Korem 011/LW, para Staf dan satuan Administrasi jajaran Korem 011/LW.(*)

Editor :
Ampuh Devayan

Diskominfo (pelantikan ketua DPRA)
humas exspo
Komentar Anda