Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / 180 Peserta Perebutkan Formasi Calon Guru MAN IC Aceh Timur

180 Peserta Perebutkan Formasi Calon Guru MAN IC Aceh Timur

Selasa, 18 Juni 2019 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +
"Waktu pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 21 Mei sampai dengan 15 Juni 2019 melalui website www.madrasah2.kemenag.go.id." jelas Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh, H Idris SAg MPd.  [foto:Inmas Aceh]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Sebanyak 180 peserta mendaftarkan untuk mengikuti seleksi memperebutkan 8 formasi Calon Guru MAN Insan Cendekia (IC) Aceh Timur.

Pelaksanaan tes akademik untuk formasi tersebut akan digelar tanggal 20 Juni 2019 bertempat di Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendikia Aceh Timur, ujar Kabid Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Aceh, H Idris SAg MPd, Senin (17/6).

Adapun formasi Calon Guru meliputi tujuh mata pelajaran, yaitu Sejarah Kebudayaan Islam, Bahasa Inggris, Fisika, Kimia, Pendidikan Kewarganegaraan, Geografi dan Pendidikan Jasmani dan Olah Raga.

"Waktu pendaftaran sudah dibuka sejak tanggal 21 Mei sampai dengan 15 Juni 2019 melalui website www.madrasah2.kemenag.go.id." jelasnya.

Menurut Idris, sebanyak 180 orang peminat telah mendaftar, setelah verifikasi berkas hanya 95 orang pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, "Pengumumannya diumumkan di website www.madrasah2.kemenag.go.id, hari ini tanggal 17 Juni 2019," jelasnya.

Sementara tes akademik yang akan dilaksanakan Kamis, 20 Juni 2019 meliputi tes kemampuan bidang studi, tes wawancara dan microteaching.

Idris berharap bahwa yang lulus adalah yang terbaik dan mampu memberikan kontribusi untuk meningkatkan kualitas MAN IC Aceh Timur, “Kita berharap yang lulus adalah yang terbaik untuk peningkatan kualitas Madrasah Insan Cendikia,” ucapnya.

Karenanya dimulai dari seleksi administrasi dilakukan ketat, kita inginkan madrasah mutunya lebih meningkat sesuai mottonya "Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah" serta akan menghasilkan lulusan yang punya kompetensi tinggi dan professional, tutup Idris.[pd/rel]


Editor :
Pondek

Komentar Anda