Beranda / Berita / Aceh / 8.115 Kantong Darah Berhasil Disumbangkan ASN Aceh Hingga Awal Agustus 2022

8.115 Kantong Darah Berhasil Disumbangkan ASN Aceh Hingga Awal Agustus 2022

Selasa, 02 Agustus 2022 22:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Kadis Koperasi dan UKM Aceh, Azhari, S. Ag, M. Si, foto bersama pendonor saat meninjau pelaksanaan kegiatan donor darah Pemerintah Aceh, yang diikuti ASN Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Aceh di Kantor Diskop UKM Aceh, Banda Aceh, Selasa (2/8/2022). [Foto: Humas Aceh]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Aksi donor darah Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Aceh terus berlanjut. Hingga hari ini (Selasa, 2/8/2022) tercatat jumlah akumulasi darah yang berhasil disumbangkan selama tahun 2022 sebanyak 8.115 dan akan terus berjalan.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Aceh, melalui Kepala Bagian Materi dan Komunikasi Pimpinan M Gade, dalam update hariannya mengatakan, berdasarkan jadwal hari ini, ASN yang berdinas pada Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Aceh mendapat giliran donor dan berhasil menyumbangkan sebanyak 23 kantong darah pada kegiatan rutin yang sudah berjalan selama dua tahun lebih tersebut.

Gade mengatakan, perolehan jumlah darah tersebut merupakan bentuk antusiasme ASN dalam membantu sesama, terutama bagi mereka penderita thalasemia, ibu melahirkan, dan berbagai kebutuhan medis lainya.

“Alhamdulillah ASN Aceh masih tetap antusias dalam menjalankan aksi kemanusian ini, mudah-mudahan ini bisa menjadi bekal amal jariyah bagi kita semua,” katanya.

Gade menambahkan, donor darah ASN akan terus menjadi agenda rutin Pemerintah Aceh. Ia mengatakan, melayani dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat sudah menjadi kewajiban ASN sebagai pelayan masyarakat.

Selain itu, Ia juga mengajak semua elemen masyarakat untuk ikut serta mendonorkan darahnya, dikarenakan kebutuhan darah di Aceh cukup tinggi dan tidak sebanding dengan stok yang ada.

“Mari kita bantu mereka yang membutuhkan dengan ikut mendonorkan darah kita,” pungkas Gade. [HA]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
Komentar Anda