demokrat muslim
Beranda / Berita / Aceh / Aryos Nivada KAD Antikorupsi Aceh Hadiri Acara KPK di Jakarta

Aryos Nivada KAD Antikorupsi Aceh Hadiri Acara KPK di Jakarta

Jum`at, 09 Desember 2022 17:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar

Direktur Eksekutif KAD Antikorupsi Aceh Aryos Nivada (kanan) dan Jubir KPK Bidang Pencegahan Ipi Maryati Kuding  (kiri) foto bersama usai kegiatan Dialog Publik-Privat di Ruangan Binakarna Hotel Bidakara Jakarta, Jumat (9/12/2022). [Foto: Dialeksis]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaksanakan dialog publik-privat, Jakarta, Jumat (9/12/2022) di Ruangan Binakarna Hotel Bidakara Jakarta.  

Pelaksanaan dialog ini juga dalam rangka untuk memperingati Hari Antikorupsi se Dunia (HAKORDIA) 2022.

Kegiatan ini bertujuan untuk penyebarluasan informasi kepada publik terkait langkah yang telah diambil dalam mendorong upaya pencegahan korupsi, termasuk di dalamnya sektor usaha.

Salah satu tema dari rangkaian kegiatan yang diselenggarakan KPK adalah dialog publik-privat dengan tema “Praktik Baik Mendorong Anti Suap dan Perbaikan Sektor Usaha”.

Direktur Eksekutif KAD Antikorupsi Aceh Aryos Nivada (paling kanan) bersama dengan tamu undangan lain menghadiri kegiatan Dialog Publik-Privat di Jakarta. [Foto: Dialeksis]Direktur Eksekutif KAD Antikorupsi Aceh Aryos Nivada (paling kanan) bersama dengan tamu undangan lain menghadiri kegiatan Dialog Publik-Privat di Jakarta. [Foto: Dialeksis]

Dalam dialog tersebut membahas pemahaman dan mendorong kepatuhan terhadap ketentuan pembayaran royalti lagu dan musik, kebijakan terkait jasa konstruksi, participating interest 10 persen pada wilayah kerja minyak dan gas bumi, serta pelaksanaan pemenuhan persyaratan perizinan terminal khusus/terminal untuk kepentingan sendiri dan pengoperasian pemanfaatan garis pantai.

Adapun yang menjadi pembicara dalam kegiatan dialog tersebut terdiri dari lintas institusi, diantaranya ada Dirjen Perhubungan Laut Kemenhub-Arif Toha Tjahjagama, kemudian ada Plt Dirjen Kekayaan Intelektual Kemekumham-Razilu, lalu ada Dirjen Minyak dan Gas Kementerian ESDM-Tutuka Ariadji, dan Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR-Yudha Mediawan.

Sementara itu, unsur penanggap terdiri dari Sekjen Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia-Purwadi Soeprihanto, kemudian ada Komisioner Hubungan Antar Lembaga dan Sosialisasi Lembaga Manajemen Kolektif Nasional-Ikke Nurjannah, lalu ada Chairman Energy Transition Committe & Member Regulatory Affairs Indonesian Petroleum Association-Deny Rijadi, dan Wakil Sekjen I Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Seluruh Indonesia-Dadung Sri Harninto.

Acara dialog dipandu oleh moderator Daniar Achri yang ditemani bersama Keynote Speaker Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

Acara dialog tersebut juga dihadiri oleh berbagai tamu undangan. Diantara yang memenuhi undangan adalah Direktur Eksekutif Komite Advokasi Daerah (KAD) Antikorupsi Aceh Aryos Nivada yang datang mewakili KAD Antikorupsi Indonesia.

“Dialog publik-privat ini menampilkan pelaksanaan kemajuan empat sektor prioritas program komite Advokasi Nasional untuk dilaporkan sebagai praktik baik mendorong anti suap dan perbaikan di sektor usahanya masing-masing,” tutur Aryos.(Akh)


Keyword:


Editor :
Akhyar

dispora, ksp, perpadi
Komentar Anda