Beranda / Berita / Aceh / Ditanya Siap Jadi Calon Gubernur Aceh, Begini Jawaban Nasir Djamil

Ditanya Siap Jadi Calon Gubernur Aceh, Begini Jawaban Nasir Djamil

Sabtu, 16 Januari 2021 16:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Roni
Ketua Forbes DPR RI dan DPD RI asal Aceh, Muhammad Nasir Djamil. [Foto: Ikbal Fanika/Dialeksis]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Ketua Forum Bersama (Forbes) Anggota DPR RI dan DPD RI asal Aceh Muhammad Nasir Djamil disebut-sebut bakal masuk bursa Calon Gubernur Aceh pada Pilkada mendatang.

Saat ditanya apakah bakal mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur Aceh, Anggota Komisi II DPR RI ini memberikan sinyal untuk mempersiapkan diri, walau harus melewati banyak proses ke depan.

"Ketika saya mengatakan siap, tentu saya harus mempersiapkan diri untuk memenuhi syarat-syarat agar bisa menjadi calon. Saat ini kan saya ini dalam posisi bakal, bakal dan bakal calon. Bakalnya masih ada beberapa kali," jawab Nasir sambil tertawa saat berkunjung ke Redaksi Dialeksis.com dan Studio Jalan Ary, Sabtu (16/1/2021).

"Ada tiga bakal yang harus saya lewati. Nanti bakal satu saya hilangkan, satu lagi saya hilangkan lagi, hingga akhir menjadi calon. Dan itu butuh komunikasi, butuh donasi, butuh partisipasi dan dukungan," tambah Ketua Forbes itu.

Ia melanjutkan, siapapun yang memimpin Aceh ke depan, tugas mendasarnya adalah memupuk dan menumbuhkan suburkan kohesivitas atau kekompakan orang Aceh.

"Bagaimana kemudian kita harus punya satu sikap, satu ide dan satu langkah dalam menyikapi persoalan-persoalan yang kita hadapi. Dan sampai saat ini saya lihat belum ada pemimpin yang demikian. Intinya pemimpin yang mempersatukan sangat dibutuhkan Aceh ke depan," pungkasnya.

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
isbi aceh
Komentar Anda