Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Aceh / Gabungan TNI Polri, Satpol PP dan Damkar Bersihkan Kamar untuk Pasien Covid-19 di RSUDZA

Gabungan TNI Polri, Satpol PP dan Damkar Bersihkan Kamar untuk Pasien Covid-19 di RSUDZA

Selasa, 04 Agustus 2020 11:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Petugas Gabungan TNI Polri dan Satpol PP Banda Aceh Serta Damkar Gotong Royong di RSUZA Banda Aceh.( Foto: Humas Polresta Banda Aceh/dialeksis.com)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Petugas gabungan TNI Polri dan Satuan Polisi Pamong Praja Banda Aceh lakukan pembersihan ruangan tambahan untuk pasien Covid-19 di Rumah Sakit Zainal Abidin, Senin (3/8/2020). 

Turut hadir juga personel Damkar Banda Aceh dan Aceh Besar.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisni Riyanto, SH mengatakan petugas gabungan diterjunkan untuk membersihkah ruangan tambahan yang aka dijadikan kamar pasien Covid-19.

Selain karena ruang penanganan pasien Covid-19 penuh terpakai, ia juga mengatakan kegiatan membersihkan lingkungan RSUZA dilakukan guna memberikan kenyamanan para pasien dan seluruh petugas medis dalam menjalani tugas.

“Ruang penanganan pasien Covid “ 19 di RSUZA semuanya telah penuh, sehingga perlu disiapkan ruangan lainnya bagi pasien covid “ 19,” kata Trisno, mengutip tribratanewsrestabandaaceh.com.

Trisno mengungkapkan, selain untuk kesigapan Satgas dalam menyiapkan ruang rawat dan isolasi untuk menghadapi kondisi suspect Covid-19 yang semakin meningkat.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar mengkuti intruksi pemerintah dalam menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak.

"Kami berharap dari rumah sakit ini dapat memberikan kontribusi, dan menjamin kesehatan bangsa serta keselamatan seluruh Warga Negara Indonesia, khususnya masyarakat Aceh," pungkasnya. (IDW).


Editor :
Indra Wijaya

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru