BPKA
Beranda / Berita / Aceh / Golkar Tetapkan Nama Calon Pimpinan DPRK Subulussalam dan Singkil

Golkar Tetapkan Nama Calon Pimpinan DPRK Subulussalam dan Singkil

Kamis, 25 Juli 2019 15:18 WIB

Font: Ukuran: - +

Penyerahan hasil pleno calon pimpinan DPRK Aceh Singkil dari Ketua DPD II Golkar Aceh Singkil Dulmusrid kepada Wakil Ketua Bappilu Golkar Aceh Qamaruzzaman Hagny didampingi Ketua Korda 9 Golkar Aceh Suprijal Yusuf, Rabu (24/7/2019). [FOTO: IST]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Wakil Ketua Bidang Hubungan Masyarakat DPD I Golkar Aceh Suprijal Yusuf, Kamis (25/7/2019) mengatakan, saat ini Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Aceh sedang menjaring calon pimpinan dewan daerah di tingkat dua untuk Kabupaten Singkil dan Kota Subulussalam.  

Di Subulussalam, kata dia, Partai Golkar menjadi pemenang kedua dalam Pileg April lalu dengan memperoleh tiga kursi. Caleg dari Partai Beringin ini meraih 6.600 suara, meningkat dari periode sebelumnya 4.500 suara.

"Artinya kita mendapat posisi Wakil Ketua I," sebutnya kepada Dialeksis.com di Banda Aceh.

Dia menerangkan, dalam rapat pleno, Rabu (24/7/2019), yang dipimpin Ketua DPD II Partai Golkar Kota Subulussalam Merah Sakti ditetapkan tiga calon pimpinan DPRK dari Golkar Subulussalam, yaitu Fajri Munthe (Wakil Ketua DPRK Subulussalam sekarang), Saddam Husen Tumanggor, dan H Mukmin Pardosi.

Rapat tersebut dihadiri unsur DPD I Partai Golkar Aceh yaitu Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Aceh Qamaruzzaman Hagny, Wakil Ketua Korda Dapil 9 Muazzam Syah, Sekretaris Korda Dapil 9 Aidil Fitri, dan Suprijal sendiri selaku Ketua Korda Dapil 9.

"Tiga nama ini ditetapkan dan diusulkan ke DPD I untuk kemudian diputuskan satu nama yang dikirim ke DPP. Kemudian DPP menetapkannya yang direncanakan dalam rapat pada 27 Juli nanti," sebut Suprijal.

Dia menambahkan. Untuk DPD II Aceh Singkil, Partai Golkar mendapatkan posisi ketua pimpinan DPRK karena Golkar menjadi pemenang pemilu di daerah itu dengan meraih 6 kursi atau bertambah satu angka dari periode sebelumnya.

Penentuan nama calon pimpinan DPRK Singkil juga diputuskan dalam rapat pleno, Rabu (24/7/2019) sore di Kantor DPD II Golkar Singkil.

Rapat ini dipimpin Ketua DPD II Partai Golkar Singkil Dulmusrid (Bupati Singkil sekarang) didampingi Sekretaris DPD II Golkar Singkil Budi Hendrawan dan dihadiri unsur DPD I Golkar Aceh yang sebelumnya mengikuti rapat pleno di Kantor DPD II Golkar Subulussalam.

"Ada empat nama yang diusulkan yaitu Andri Juliswan Limbong, Hasanuddin Aritona, Sarbaini, dan Suriyanto. Mereka prosesnya sama yaitu akan diusulkan ke DPD I untuk dipilih satu nama," sebut Bang Su.  

Pihaknya berharap, nama-nama terpilih dari DPD II Golkar Singkil maupun Subulussalam dapat bekerjasama dengan para eksekutif daerahnya masing-masing untuk membangun daerah sekaligus membesarkan Partai Golkar Aceh.

"Sehingga kita harapkan Singkil dan Subulussalam bergerak lebih maju yang di dalamnya Golkar menjadi motor. Karena Gokar berprinsip, suara Golkar suara rakyat."

Jebolan Golkar, tambahnya, harus mampu mengakomodir semua kepentingan masyarakat dan bekerjasama dengan eksekutif (pimpinan daerah) setempat, demi mencapai kemakmuran daerah tersebut.(me)


Keyword:


Editor :
Makmur Emnur

dinas pendidikan idul fitri
riset-JSI
isbi aceh
Komentar Anda