Logo Dialeksis - Masker
Beranda / Berita / Aceh / Hari Menanam Pohon Nasional, Sahabat Hijau Ajak Warga Banda Aceh Peduli Lingkungan

Hari Menanam Pohon Nasional, Sahabat Hijau Ajak Warga Banda Aceh Peduli Lingkungan

Sabtu, 28 November 2020 19:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Akhyar
Pembina sekaligus salah satu pendiri Sahabat Hijau, Yusrida Arnita. [IST]

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Setiap 28 November diperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan bulan Desember ditetapkan sebagai bulan Menanam Nasional.

Pembina sekaligus salah satu pendiri Komunitas Sahabat Hijau, Yusrida Arnita mengatakan perayaan hari menanam pohon Indonesia ini harusnya dirayakan dengan menanam pohon.

"Ini perayaan besar untuk lingkungan dan cara kita merayakannya ialah dengan menanam pohon," ujar Arnita saat dihubungi Dialeksis.com, Sabtu (28/11/2020).

"Dari kemarin sejak hari menanam dunia sampai tanggal 28 hari ini, ada komunitas EVATOR, Pepelingasih, Duta Lingkungan, Duta Ekowisata, mahasiswa SOSPOL Unsyiah, Himpunan Teknik Lingkungan UIN Ar-Raniry yang ikut menanam pohon, dan juga Sahabat Hijau yang hari ini menanam di hutan kota dan Kreung Neng," tambahnya.

Sementara itu, dalam menyikapi kepedulian masyarakat terhadap menanam pohon, Arnita mengatakan, diluar sana sangat banyak orang-orang yang peduli dan berkontribusi penuh dalam menanam pohon. Arnita juga menyatakan dirinya siap membantu masyarakat terutama anak-anak muda yang ingin menanam pohon.

"Kita bantu semuanya, mulai dari hal teknis dari penggalian lubang, penanaman bibit, penyiraman sampai ke pengelolaan sampah plastiknya," katanya.

Arnita berharap supaya warga Banda Aceh semakin terbuka dan peduli dengan lingkungannya terutama dalam bidang menanam pohon.

"Banda Aceh ini hanya beberapa kilometer saja, sangat kecil dari kota-kota lain sehingga pohon-pohon atau pun ruang terbuka hijau sebaiknya kita lestarikan agar Banda Aceh jadi wilayah yang sejuk," tutupnya.

Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda