Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Lama Tak Bertemu, Tiga Mantan Pasukan Tiyong Bergabung ke Kelompok Kriminal Bersenjata

Lama Tak Bertemu, Tiga Mantan Pasukan Tiyong Bergabung ke Kelompok Kriminal Bersenjata

Sabtu, 21 September 2019 10:46 WIB

Font: Ukuran: - +

Muhammad Taufik anggota KKB yang selamat dari baku tembak dengan polisi



DIALEKSIS.COM | Bireuen - Samsul Bahri alias Tiyong anggota DPRA mengaku, mengenal dekat dengan tiga anggota kelompok kriminal bersenjata yang dilumpuhkan oleh tim gabungan Polda Aceh beberapa waktu yang lalu di Trienggadeng.

Muhammad Taufik, Zulfikar alias Wan Ompong dan Hamni mantan pasukan Tiyong dalam perjuangan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). Setelah perjanjian damai 15 Agustus 2005 lalu mereka jarang bertemu dan berkomunikasi.

Belakangan diketahui Muhammad Taufik, Zulfikar alias Wan Ompong dan Hamni bergabung dalam kelompok kriminal bersenjata di Aceh yang dipimpin oleh Abu Razak. 

“Saya kenal baik mereka, mantap anak buah saya waktu di GAM, Taufik dan Zulfikar alias Wan Ompong satu gampong dengan saya,” kata Tiyong saat dihubungi Dialeksis.com, Jumat (20/9/2019) malam.

Sebelumnya diberitakan, Abu Razak atau Tun Sri Muhammad Azrul Mukminin Al Kahar nama asli pria yang menjadi pimpinan kelompok kriminal bersenjata di Aceh itu tewas ditebak oleh tim gabungan Polda di Trienggadeng, Kamis (19/9/2019) kemarin sore.

Selain Abu Razak, Toke Ham bernama lengkap Hamdani alias Hamni dan Zulfikar alias Wan Ompong juga tewas ditembak.

Sementara Muhammad Taufik selamat dari aksi baku tembak itu, kini ditahan di Mapolres Bireuen.(zu)

Editor :
Zulkarnaini

Komentar Anda