Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Anggota KKB Sebut Nama Tiyong, Ada Apa?

Anggota KKB Sebut Nama Tiyong, Ada Apa?

Jum`at, 20 September 2019 23:11 WIB

Font: Ukuran: - +

Muhammad Taufik alias Taufik (43) salah seorang anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang pimpinan Abu Razak ditangkap polisi.


DIALEKSIS.COM | Bireuen - Muhammad Taufik alias Taufik (43) salah seorang anggota  kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang pimpinan Abu Razak selamat dari aksi baku tembak dengan Tim Gabungan Polda Aceh di Trienggadeng, Pidie Jaya, Kamis (19/9/2019).

Pria yang selamat dari baku tembak dengan polisi ini mengaku dirinya adalah salah satu mantan kombatan GAM wilayah Bireuen, dia kawan akrab dengan Hamni atau Hamdani salah anggota kelompok kriminal bersenjata yang tewas ditembak bersama Abu Razak di Trienggadeng.

Taufik yang kini diamankan di Mapolres Bireuen mengaku kenal dekat dengan anggota DPRA Samsul Bahri alias Tiyong. Taufik pernah menjadi anak buah Tiyong saat sama-sama bergabung dalam perjuangan Gerakan Aceh Merdeka (GAM). 

Lon baroe sibulen meuturi dengan Abu Razak melalui Hamni. Wate masa GAM lon hana sapat nge Abu Razak. Lon sapat ngon si Tiyong dan Nyak Din awai. Saya baru sebulan mengenal Abu Razak melalui Hamni. Saya dulu satu markas dengan Tiyong dan Nyak Din,” kata Taufik kepada wartawan di Mapolres Bireuen, Jumat (20/9/2019).

Sementara itu, Samsul Bahri alias Tiyong mengaku kenal dengan tiga anggota kelompok kriminal bersenjata yang terlibat baku tembak dengan polisi di Trienggadeng kemarin sore, ketiganya adalah mantan pasukannya di GAM dulu.

“Saya kenal dengan Taufik, satu gampong dengan saya, Taufik juga mantan pasukan saya. Termasuk Wan Neraka, Zulkfikar dan Hamni mantan anak buah saya dulu waktu di GAM, tapi saya sudah lama tidak bertemu dan berkomunikasi dengan mereka,” kata Tiyong saat dihubungi Dialeksis.com, Jumat (20/9/2019) malam.(Faj)

Editor :
Zulkarnaini

Komentar Anda