Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Pemerintah Aceh Sediakan Lahan Kuburan Khusus Jenazah Positif Corona

Pemerintah Aceh Sediakan Lahan Kuburan Khusus Jenazah Positif Corona

Minggu, 29 Maret 2020 00:06 WIB

Font: Ukuran: - +

Sekretaris Daerah Aceh Taqwallah meninjau langsung persiapan lahan kuburan massal khusus jenazah positif corona. (Foto: Humas Pemerintah Aceh)

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 Pemerintah Aceh menyiapkan lahan untuk kuburan massal jenazah yang positif corona.

“Pemerintah Aceh sedang menyiapkan tanah untuk kuburan massal virus Corona," kata Jubir Covid-19, Saifullah Abdulgani atau yang akrab SAG, Sabtu (28/3/2020).

Langkah ini dilakukan kata Saifullah Abdulgani berdasarkan pengalaman 160 negara lain agar virus corona menyebar luas ke wilayah lain.

"Berdasarkan pengalaman tentu kita persiapkan segala sesuatunya, kita persiapkan ruangannya, peralataannya, SDM-nya.

Sementar itu, Sekda Aceh Taqwallah sudah meninjau langsung lokasi yang bakal dijadikan tempat kuburan massal.

Sebelumnya Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Zainal Abidin (RSUDZA) dr. Azharuddin, Sp, OT, K-Spine, FICS meminta kepada Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah agar menyediakan lahan khusus untuk kuburan massal

“Sehubungan dengan kesiagaan penanganan Covid-19 dan memutuskan mata rantai penyebaran virus tersebut, maka kami memohon agar dapat disediakan lahan perkuburan yang akan digunakan untuk jenazah yang berstatus positif Covid-19 atau PDP (Pasien Dalam Pengawasan) yang meninggal di RSUD dr. Zainoel Abidin,” tulis dr. Azharuddin, Sp, OT, K-Spine, FICS tersebut.(ZU)


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda