Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Aceh / SEGERA SAHKAN APBA

SEGERA SAHKAN APBA

Sabtu, 27 Januari 2018 17:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Jaka rasyid
Ilustrasi Demonstrasi (ctribune)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Desakan untuk pemerintah Aceh juga DPRA agar segera mengesahkan APBA terus digaungkan masyarakat.

 "Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh tidak kunjung disahkan, maka akan berdampak kepada krisis nilai-nilai moralitas, ekonomi yang tidak menentu, kesenjangan sosial dan pergeseran budaya bahkan kriminalitas menjadi pilihan. tidak dapat menunjang pertumbuhan perkonomian masyarakat, karena kita tidak ada harapan lain selain APBA," sebut Ketua Eksekutif Wilayah-Liga Mahasiswa Nasional Untuk Demokrasi (EW-LMND Aceh) Fakhrur Razi.

Karena alasan itulah Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf dan Pimpinan Dewan Yang diharapkannya untuk segera melakukan pengesahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) secapatnya.

Menurut Fakhrur Razi, Gubernur dan para anggota Dewan harus segera mengambil sikap, melihat kondisi yang seperti ini harusnya ada resolusi yang ditawarkan, bukan malah mementingkan kepentingan pribadi, "bukan malah menambah anak perusahaan yang ada pada diri bapak-bapak." tudingnya.

Pengesahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Aceh kata Fakhrur, untuk pertumbuhan dan menunjang perekonomian masyarakat untuk orang banyak, karena kita belum ada harapan yang lain selain bersumber dari APBA.

APBA menurut Fakhrur adalah milik rakyat Aceh, kebetulan saja sedang  diamanahkan oleh rakyat kepada bapak, ketika amanah itu diberikan lakukan yang terbaik. Dana ini berfungsi untuk segala lini, memelihara, perbaikan, dan rekontruksi.

Pada dasarnya dana ini harus bersifat akuntabel, transparansi dan dapat di pertangungjawabkan, "ayolah jangan seperti anak kecil lagi, kasihan rakyat aceh terus kalian permainkan," demikian Fakhrur Razi.(j)




Editor :
HARIS M

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru