dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Aceh / Siswa SMP Di Aceh Ada Yang Menjadi Gay

Siswa SMP Di Aceh Ada Yang Menjadi Gay

Selasa, 09 Maret 2021 08:39 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K



DIALEKSIS.COM | Aceh - Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP) menyebutkan, ada siswa yang masih duduk dibangku SMP di Aceh, yang menjadi gay atau menyukai sesama jenis.

Ketua Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP),Chaidir, mengatakan, hal tersebut diketahui berdasarkan hasil penelitian dan pendampingan yang dilakukan oleh pihaknya, sehingga ditemukan adanya siswa SMP yang orientasi seksualnya berbeda.

“Sejak tahun 2011 lalu, kami sudah melakukan penelitian tentang hal ini, maka dalam penelitian tersebut lah ditemukan adanya siswa SMP yang menjadi gay atau menyukai sesama jenis,” ujar Chaidir kepada dialeksis.com, Selasa (9/3/2021).

Baca juga : Tragis Kematian Miliarder Prancis Saat Kecelakaan Helikopter

Chaidir menambahkan, faktor penyebab terjadinya perubahan orientasi tersebut, disebabkan karena lemahnya pendidikan agama dan juga dipengaruhi oleh lingkungan sekitar, sehingga si anak tersebut menjadi terikut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kalangan Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) mulai ramai di Provinsi Aceh dan diperkirakan jumlahnya mencapai 500-an orang.

Baca juga : Baru Awal Tahun, Aceh Alami Kerugian Sebanyak Rp 26 M Akibat Bencana Alam

Ketua Yayasan Permata Atjeh Peduli (YPAP),Chaidir mengatakan, kalangan tersebut sudah memiliki komunitas sendiri dan secara umum mereka yang memiliki orientasi seksual berbeda itu merupakan usia produktif.

Keyword:


Editor :
M. Agam Khalilullah

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda