Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Unsyiah Perkenalkan Aplikasi E-Planning dan E-Budgeting

Unsyiah Perkenalkan Aplikasi E-Planning dan E-Budgeting

Kamis, 14 Februari 2019 08:20 WIB

Foto : Humas Unsyiah

DIALEKSIS.COM | Banda Aceh -Universitas Syiah Kuala memperkenalkan dua aplikasi baru, E-Planning dan E-Budgeting yang diberi nama Sistem Informasi Rencana Kerja dan Anggaran (Sirekan) dan Sistem Informasi Keuangan (Simkeu). Acara perkenalan kedua aplikasi tersebut berlangsung di Balai Senat Unsyiah, Selasa (12/2).

Sirekan dan Simkeu di bentuk oleh UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Unsyiah. Kepala UPT TIK, Nazaruddin, S.Si., M. Eng.Sc memberikan presentasi tentang kedua aplikasi ini, sekaligus memaparkan cara penggunaannya.

Nazar mengatakan, aplikasi ini secara otomatis terintegrasi antara perencanaan dan keuangan. Sirekan segera bisa digunakan untuk mengisi rencana kerja, merevisi rencana kerja, dan memvalidasinya. Sedangkan Simkeu akan digunakan untuk menginput berbagai pengeluaran, seperti kuitansi, honor, SPPD, dan kontrak.

Rektor Unsyiah, Prof. Dr. Ir. Samsul Rizal, M.Eng., berharap dengan hadirnya dua aplikasi ini rencana anggaran, sistem pembelian, dan pengeluaran Unsyiah akan terdata dengan lebih efisien.

Kegiatan ini turut dihadiri semua Wakil Rektor Unsyiah, Kepala Biro, dekan di lingkungan Unsyiah, serta para pejabat di kalangan Unsyiah khususnya yang mengurusi bidang perencanaan dan keuangan. (Humas Unsyiah/un-fer)

Editor :
Pondek

dpra
Komentar Anda