Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Berita / Aceh / Wakil Ketua MPU Aceh Ajak Warga yang Mampu Berqurban

Wakil Ketua MPU Aceh Ajak Warga yang Mampu Berqurban

Rabu, 29 Juli 2020 15:38 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya

Majelis Pemusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk Faisal Ali


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Dua hari menjelang perayaan hari raya Idul Adha, Wakil Ketua  Majelis Pemusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Tgk Faisal Ali mengajak masyarakat yang memiliki kemudahan agar dapat berqurban.

Dia berpesan, bagi masyarakat yang memiliki kamampuan finansial yang mencukupi agar dapat berqurban.

"Yang memiliki kemampuan atau yang diberi kemudahan oleh Allah SWT, agar mau dianjurkan untuk berkurban," kata Faisal saat dihubungi dialeksis.com, Rabu (29/7/2020).

Menurutnya pria yang akrab disapa Lem Faisal, berqurban merupakan salah satu bentuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan berqurban juga merupakan cara dalam menghindari pandemi Covid-19 yang saat ini menimpa dunia.

"Dengan berqurban salah bentuk kita mendekatkan diri kepada Allah SWT, dalam rangka menghindari pandemi Covid-19," ungkapnya.

Selain itu, menurutnya, dengan berqurban masyarakat dapat saling berbagi kepada yang membutuhkan atau dalam kemampuan finansial kurang mencukupi.

"Qurban ini sebagai bentuk berbagi, karena dampak dari Covid-19 berimbas pada ekonomi masyarakat. Jadi yang diberi kemudahan oleh Allah SWT semoga dapat berkurban. Biar ada sedikit kepedulian kita kepada mereka yang terdampak ekonominya akibar Covid-19," pungkasnya. (IDW)

Editor :
Zulkarnaini

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru