Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Idul Adha, Direktur RSUDZA Imbau Warga Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Idul Adha, Direktur RSUDZA Imbau Warga Tetap Jaga Protokol Kesehatan

Rabu, 29 Juli 2020 15:47 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Indra Wijaya

Direktur RSUDZA Banda Aceh Dr dr. Azharuddin Sp 


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Menjelang hari Idul Adha Direktur RSUDZA Banda Aceh Dr dr. Azharuddin Sp mengingatkan masyarakat agar tetap konsisten menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.

"Jaga prokol kesehatan saat melaksanakan Salat Idul Adha. Coba kita lihat Masjid Nabawi di Madinah yang begitu konsisten menjaga protokol kesehatan dengan membawa sajadah sendiri, jaga jarak dan memakai masker," kata Hanif saat dihubungi dialeksis.com, Rabu (29/7/2020).

Dr dr. Azharuddin menyarankan bagi masyarakat yang melaksanakan salat Idul Adha di masjid, pilihlah masjid yang menjaga protokol kesehatan, agar terjaga dari infeksi virus corona.

Menurutnya sejumlah masjid di Banda Aceh maupun Aceh Besar ada yang menerapkan Phisical distancing ada juga yang tidak menerapkannya

"Kalau ada pilihan, pilihlah yang menjaga protokol kesehatan. Enggak di Aceh, Banda Aceh dan Aceh Besar sangat beragam. Ada yang menjaga phisical ditancing ada yang juga yang tidak menjaga phisical ditancing dengan saf yang rapat. Itu tidak menjadi rekomendasi," katanya. 


Semua pihak kata Dr dr. Azharuddin tidak ingin ada lonjakan kasus positif Covid-19 di Aceh usai perayaan hari raya idul adha dan hari raya kurban. (IDW)

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda