Beranda / Berita / Aceh / Wanita di Aceh Timur Dibunuh Karena Minta Tanggungjawab Telah Hamil

Wanita di Aceh Timur Dibunuh Karena Minta Tanggungjawab Telah Hamil

Senin, 17 Januari 2022 23:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

Ilustrasi pembunuhan perempuan di Aceh Timur. [Foto: Andri Wiranuari/Liputan6.com]


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Pihak kepolisian akhirnya berhasil mengungkap kasus penemuan mayat di kawasan hutan, tepatnya berada di Desa Seuneubok Bayu, Kecamatan Banda Alam, Kabupaten Aceh Timur.

Kabid Humas Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan, korban bernama Asrawati (35), pelakunya merupakan kekasih korban berinisial MJ, merupakan warga Pango, Banda Alam Aceh Timur.

“Pengungkapan kasus tersebut bermula dari keterangan beberapa orang saksi, termasuk keluarga dan suami korban,” ujar Winardy, Senin (17/1/2022).

Winardy menambahkan, melalui keterangan yang diperoleh tersebut, maka petugas langsung melakukan penyelidikan dan diketahui pelaku berinisial MJ alias AM (58). Operasi itu dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Aceh Timur AKP Mifthahuda Dizha Fezuono.

Kala itu pelaku melarikan diri ke tempat teman dekatnya AZ alias Tgk AD di Julok, Aceh Timur. Kepada temannya itu, MJ mengaku sedang terlilit utang dan minta perlindungan, kemudian ia diantar ke tambak milik BK untuk bersembunyi.

“Pada Minggu, (16/1/2022), MJ berhasil ditangkap di sebuah tambak di Desa Kuala, Kecamatan Simpang Ulim, Aceh Timur, karena melarikan diri maka harus dilakukan tindakan tegas dan terukur,” tutur Winardy.

Tambahnya, korban dibunuh karena sedang hamil tiga bulan dan meminta pertanggungjawaban pelaku. Namun, karena takut aib keduanya terbongkar, maka pelaku nekat membunuh korban.

“Saat ini pelaku berada di Mapolres Aceh Timur untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Winardy. [AGM]

Keyword:


Editor :
Indri

riset-JSI
distanbun 12
Komentar Anda