Beranda / Berita / Dipusatkan di Jerman, Liga Europa Juga Lanjut Lagi

Dipusatkan di Jerman, Liga Europa Juga Lanjut Lagi

Kamis, 18 Juni 2020 09:00 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSIS.COM | Jerman -  Konfederasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan kelanjutan Liga Europa musim ini. Sudah memasuki babak 16 besar, penundaan terpaksa dilakukan karena adanya pandemi virus corona.

Ada enam pertandingan lagi yang perlu memainkan leg kedua. Sedangkan dua sisanya sama sekali belum digelar.

UEFA memutuskan untuk melanjutkan kembali pertandingan Liga Europa pada 5 Agustus 2020 mendatang. Namun, mereka masih belum bisa menentukan apakah digelar di kandang masing-masing atau tempat netral.

Yang pasti, untuk pertandingan perempatfinal nanti, UEFA memusatkannya di Jerman. Empat stadion di Cologne, Duisburg, Duesseldorf, dan Gelsenkirchen menjadi pilihan.

"Keputusan sedang menunggu apakah leg kedua babak 16 besar akan berlangsung di stadion tim tuan rumah atau di Jerman," demikian pernyataan resmi UEFA.

Liga Europa terakhir kali diselenggarakan pada Jumat dini hari WIB 13 Maret 2020 lalu. Namun, karena adanya hantaman pandemi virus corona, UEFA melakukan penangguhan.

Untuk keputusan kelanjutan Liga Europa 2019/2020 ini, UEFA menggelar rapat Komite Eksekutif. Diputuskan pula adanya perubahan format.

Pada babak perempatfinal dan semifinal nanti, semua pertandingan akan dilangsungkan dalam satu pertemuan. Tapi, untuk lokasi pertandingan semifinal, UEFA belum mengambil keputusan.

Sedagkan untuk pertandingan final, Stadion RheinEnergie, Cologne yang menjadi pilihan UEFA.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

Berita Terkait
    riset-JSI
    Komentar Anda