Beranda / Berita / Ini 4 Nama Menguat Jadi Pendamping Prabowo pada Pilpres 2024

Ini 4 Nama Menguat Jadi Pendamping Prabowo pada Pilpres 2024

Selasa, 10 Oktober 2023 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +


DIALEKSI.COM | Jakarta - Partai Demokrat mengungkap empat nama yang saat ini menguat menjadi calon pendamping Bacapres Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024. Nama Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka masuk ke dalam kandidat tersebut.

Nama bakal calon wakil presiden Prabowo Subianto disebut-sebut mengerucut pada empat nama, kabar tersebut diungkap oleh Kepala Badan Komunikasi Strategis atau koordinator juru Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra.

Empat nama tersebut yakni Menteri BUMN Erick Thohir yang diusung oleh Partai Amanat Nasional, Airlangga Hartarto yang diusung Partai Golkar, Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Bacapres Prabowo Subianto juga mengatakan nama bakal calon wakil presidennya akan dibahas bersama nantinya bersama dengan para Ketua Umum Partai Koalisi Indonesia Maju.

“Diusulkan Mas Gibran sebagai wakil saya, saya ingin menanggapi begini saudara-saudara saya paham keinginan generasi muda untuk berpartisipasi secara aktif untuk memiliki suatu perwakilan yang nyata di dalam perpolitikan Indonesia karena itu kita punya kesepakatan adalah ketua-ketua umum akan musyawarah mufakat untuk bersama-sama memutuskan siapa wakil presiden,” kata Prabowo dilansir dari Kawal Pemilu 2024.

Keyword:


Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
Komentar Anda