Beranda / Berita / Sah Jadi Parpol, Partai Ummat Sulitkan PAN Capai Target 64 Kursi DPR

Sah Jadi Parpol, Partai Ummat Sulitkan PAN Capai Target 64 Kursi DPR

Kamis, 02 September 2021 19:00 WIB

Font: Ukuran: - +


Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan [Foto:IST]



DIALEKSIS.COM | Jakarta - Kehadiran Partai Ummat dinilai akan menyulitkan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk mencapai target 64 kursi di DPR pada Pemilu 2024 mendatang. Adapun target 64 kursi di DPR itu disampaikan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II.

"Berat memang tantangan bagi PAN," ujar Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR), Ujang Komarudin kepada SINDOnews, Rabu (1/9/2021).

Namun, diakui Ujang, target memang harus tinggi. Menurut Ujang, PAN juga harus optimis. "Namun realitas politik di mana PAN sendiri pecah dengan hadirnya Partai Ummat. Ini membuat target tersebut agak sulit tercapai," kata Ujang.

Namun, kata Ujang, semuanya tergantung pada kader PAN itu sendiri. "Apakah mau kerja keras untuk bisa mencapai target tersebut atau tidak. Semua masih punya kemungkinan. Kemungkinan naik, stagnan, bahkan turun perolehan suaranya," pungkas Ujang.

Diketahui, Partai Ummat merupakan pecahan dari PAN. Partai Ummat dipimpin oleh menantu Amien Rais, Ridho Rahmadi. Sedangkan Amien Rais menjabat Ketua Majelis Syuro Partai Ummat. (Sindonews)

Keyword:


Editor :
Alfi Nora

riset-JSI
Komentar Anda