dinas pendidikan ramamdhan
Beranda / Berita / Viral Video Dugaan Penembakan Gus Idris, Siapa Dia?

Viral Video Dugaan Penembakan Gus Idris, Siapa Dia?

Selasa, 02 Maret 2021 13:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Roni
Tangkap layar YouTube Gus Idris Official

DIALEKSIS.COM | Malang - Video dugaan penembakan tokoh ulama Idris Al Marbawy atau Gus Idris beredar viral di media sosial. Tayangan aslinya yang berdurasi 43.46 menit itu diunggah di YouTube Gus Idris Official, Senin (1/3/2021) kemarin.

Dalam video tersebut, Gus Idris dan rombongan baru usai kegiatan di Markas Nyi Ronggeng. Tiba-tiba saat menuju mobil, suara tembakan terdengar dan Gus Idris pun terjatuh bersimbah darah.

Baca juga: PISPI Minta UU Tentang Landas Kontinen Direvisi, Ini Alasannya

Tembakan tersebut mengenai dada sebelah kanan ulama dari Pondok Pesantren (Ponpes) Thoriqul Jannah Desa Babadan, Kecamatan Ngajum, Kabupaten Malang itu.

Kapolda Jawa Timur Irjen Nico Afinta, melansir Republika Selasa (2/3/2021) mengatakan belum tahu akan peristiwa tersebut. Namun ia akan memerintahkan anggotanya untuk melakukan pengecekan kebenaran peristiwa itu.

Siapa Gus Idris?

Gus Idris kini memiliki 1,17 juta subscriber. Selain sebagai ulama muda, ia dikenal sebagai sosok yang aktif mengobati pasien non-medis.

Baca juga: Ibu dan Bayinya di Aceh Utara Ditahan karena UU ITE, Nasir Djamil: Hilangnya Kemanusiaan

Kemudian Gus Idris juga aktif menghadapi dukun-dukun serupa ilmu hitam atau orang berhubungan dengan alam mistis dan videonya diunggah di akun YouTube miliknya Gus Idris Official.

Dia juga mengunggah video proses pengobatan di youtube sebagai alternatif dakwah, selama masa corona. Aksi-aksinya kemudian menarik penonton menyukai kanal YouTubenya hingga memiliki 1,17 juta subscriber seperti sekarang.

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

kesbangpol
riset-JSI
esdm ramadhan
Komentar Anda