Beranda / Berita / Zona Merah Covid-19 Di Aceh Berkurang

Zona Merah Covid-19 Di Aceh Berkurang

Rabu, 11 November 2020 14:00 WIB

Font: Ukuran: - +

Reporter : Agam K

Foto: Ist


DIALEKSIS.COM | Lhokseumawe - Sejumlah daerah yang sebelumnya dikategorikan sebagai zona merah Covid-19 di wilayah Provinsi Aceh, mulai menunjukkan penurunan dan statusnya telah berubah.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Aceh, Saifullah Abdulgani mengatakan, sebelumnya Bireuen dan Aceh Singkil zona merah, kini zona oranye. Bahkan Aceh Timur, Aceh Barat Daya, dan Aceh Tenggara, kini menjadi zona kuning.

“Masyarakat Aceh kembali menunjukkan semangat kepahlawanannya dalam pertempuran saat ini melawan virus corona. Perubahan Peta Zonasi Risiko Covid-19 itu mustahil terjadi tanpa peran serta masyarakat dan semua unsur pemerintahan daerah,” ujar Saifullah Abdulgani, melalui siaran pers yang diterima dialeksis.com, Rabu (11/11/2020).

Saifullah Abdulgani menambahkan, untuk wilayah Kabupaten Bireuen, pemerintah dan masyarakat setempat, mampu mengubah status zona merah ke zona orange dalam waktu tiga minggu.

Peran serta masyarakat menjalankan protokol kesehatan, yang difasilitasi pemerintah setempat sangat mempengaruhi hasil tersebut. Perjuangan untuk memperbaiki situasi pandemi juga dilakukan oleh seluruh pihak.

“Peta Zonasi Risiko Covid-19 Aceh pekan ini, yaitu zona risiko rendah (zona kuning) meliputi Kabupaten Aceh Timur, Aceh Barat Daya, dan Kabupaten Aceh Tenggara. Sedang 20 kabupaten/kota lainnya merupakan zona risiko sedang (zona oranye) peningkatan kasus Covid-19,” tutur Saifullah Abdulgani [Agam K].

Keyword:


Editor :
Redaksi

riset-JSI
Komentar Anda