Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / 480 Tahun Hubungan Persaudaraan Aceh dan Turki Akan Diperingati

480 Tahun Hubungan Persaudaraan Aceh dan Turki Akan Diperingati

Kamis, 15 Agustus 2019 10:39 WIB


DIALEKSIS.COM| Banda Aceh -  Aceh dan Turki sudah membina persaudaraan silaturahmi  yang cukup lama, mencapai 480 tahun. Untuk memperingati  hubungan yang baik  itu, komunitas persaudaraan Aceh dan  Turki akan menggelar peringatan 480 tahun hubungan  mereka.

Agenda peringatan persaudaraan  Aceh dan Turki akan berlangsung  Selasa, 20 Agustus 2019,  di Makam Syekh Baba Daud Rumi,  di Gampong Mulia, Kota Banda Aceh. Demikian siaran Pers yang diterima Dialeksis.com, Kamis (15/8/2019).

Acara yang dikemas bernuansa Islami ini, akan dimulai pada jam 08:00 hingga 12:00  WIB.  Kegiatan ini akan diisi dengan doa  dan  zikir bersama. Baca Alquran dan Shalawat, serta tidak lupa tausiah sejarah.

 Edanur Yildiz dan Elif Kübra genç,  dua blogger Turki, saat ini sedang berkunjung ke Pulo Aceh dalam kegiatan bakti sosial "Mentari dari Turki".  Kedua saudara Aceh yang ada di Turki ini menurut rencana juga akan hadir dan menyampaikan testimoni dalam acara ini.

Guru Besar UIN Ar-Raniry, Prof. Dr. Farid Wajdi Ibrahim, MA, dipercayakan untuk mengisi materi tausiah. Selain itu, Walikota Banda Aceh, Aminullah dan Keuchik  Gampong Mulia sebagai penguasa setempat, juga akan menyampaikan sambutan diagenda peringatan persaudaraan itu.(baga/rel)



Editor :
Redaksi

dpra
Komentar Anda