Logo Dialeksis
Beranda / Berita / Aceh / Pulang dari Jakarta Tanpa Surat Keterangan Kesehatan, Satu Keluarga di Nagan Raya Positif Terinfeksi Virus Corona

Pulang dari Jakarta Tanpa Surat Keterangan Kesehatan, Satu Keluarga di Nagan Raya Positif Terinfeksi Virus Corona

Jum`at, 31 Juli 2020 21:31 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi: Serangkaian tes perlu dilakukan untuk mendeteksi infeksi virus corona, mulai dari observasi dokter, cek darah, rontgen hingga swab. (Foto: Anatara)


DIALEKSIS.COM | Banda Aceh - Satu keluarga di Nagan Raya, yang terdiri dari empat orang seluruhnya terkonfirmasi positif terjangkit virus corona.

Keluarga ini berasal dari Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, selama ini tinggal di DKI Jakarta.

Dikutip dari Antara, satu keluarga yang terdiri dari ayah, ibu dan dua anak ini pulang ke Nagan Raya dengan menggunakan mobil pribadi.

Minggu (26/7/2020) lalu keluarga ini tiba di Nagan Raya. Keluarga ini dinyatakan positif corona setelah dites Swab yang diterbitkan oleh Balitbangkes Aceh. 

Diketahui keluarga ini tidak memiliki surat keterangan kesehatan dari daerah asal saat tiba ke Desa Gunong Kleng, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat.

"Empat warga asal Jakarta Timur ini sebelumnya pulang ke Aceh Barat untuk merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah," kata petugas Tim Gugus Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 Aceh Barat, Irsadi Aristora di Meulaboh, Jumat (31/7/2020).

Mereka diantaranya berinisial MA (41), ER (41) serta dua orang anaknya masing-masing BA (16), serta MF (12) yang tercatat beralamat di Matang  Blok M GG II/2, Kecamatan Koja Jakarta. (ZU)

Editor :
Zulkarnaini

riset-JSI
malikusaleh idul adha
Komentar Anda
dinsos dan M