Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Anak Gajah Betina Ditemukan Terjerat Tali Hutan Aceh Timur

Anak Gajah Betina Ditemukan Terjerat Tali Hutan Aceh Timur

Kamis, 20 Juni 2019 08:38 WIB

Font: Ukuran: - +

DIALEKSIS.COM | Aceh Timur - Seekor anak gajah dengan jenis kelamin betina ditemukan terkena jerat di di Desa Batu Sumbang, Kec. Simpang Jernih Kab Aceh Timur, Rabu (19/6/2/2019).

Demikian hal tersebut disampaikan kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh.Sapto Aji, Rabu (19/6/2019) melalui pesan WhastApp ke Dialeksis.com

"Saat ditemukan anak gajah betina dalam kondisi terluka karena luka jeratan yang sudah infeksi cukup parah,"ungkap Sapto Aji

Ia menambahkan Diperkirakan Anak Gajah tersebut sudah 14 hari lamanya dalam jeratan, sehingga menyebabkn anak gajah mengalami dehidrasi, ditambah lagi anak gajah jenis kelamin betina tersebut terpisah dari rombonganya.

BKSDA Aceh yang terdiri dari Tim dari Resort KSDA Langsa, FKL dan Drh. Anhar, telah mengobati anak gajah tsb, dan membawanya ke desa terdekat.

"Hari ini rencananya anak gajah akan dievakuasi ke CRU Serbojadi yg merupakan CRU terdekat untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut, sambil memonitor kemungkinan kelompok gajah asal muncul kembali dan anak gajah akan dicoba digabungkan ke kelompoknya,"ungkap kepala BKSDA .(Faj)

Editor :
Im Dalisah

Komentar Anda