Beranda / Berita / Pesan Ketua DPP PKS BPW Sumbagut, Rencanakan dan Lakukan yang Terbaik untuk Rakyat

Pesan Ketua DPP PKS BPW Sumbagut, Rencanakan dan Lakukan yang Terbaik untuk Rakyat

Minggu, 07 Februari 2021 13:00 WIB

Font: Ukuran: - +

[IST]

DIALEKSIS.COM | Pekanbaru - Ketua DPP PKS Bidang Pembinaan Wilayah (BPW) Sumatera Bagian Utara (Sumbagut), H. Hendry Munief, MBA melantik secara serentak Pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) dan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS di 93 Kabupaten/Kota pada 5 Provinsi yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau pada Sabtu (6/2/2012) yang berlangsung pada pukul 14.00. Kegiatan pelantikan tersebut dilakukan secara daring dari Kantor DPTW PKS Riau di Pekanbaru.

Dalam arahannya, H. Hendry Munief, MBA meminta pengurus yang sudah dilantik agar terdepan dan tercepat dalam melayani rakyat di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Beliau juga berpesan agar menjadikan PKS sebagai partai yang lebih terbuka sehingga mampu menambah jumlah anggota PKS dan perolehan kursi pada tahun 2024.

“Kepada seluruh pengurus yang di lantik, saya berpesan agar menjadi tim yang terdepan dan tercepat dalam melayani rakyat di tempat masing-masing dan lakukan rekrutmen dengan massif dan terbuka, sehingga target pemenangan kita tahun 2024 insya Allah dapat tercapai,” pesan Munief.

Proses pelantikan pengurus MPD dan DPD ini hanya berselang satu hari setelah pada Jum’at, 5 Februari 2021 kemarin, Presiden PKS melantik pengurus Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) dan Dewan Pertimbangan Wilayah (DPW) PKS juga di 5 Provinsi yaitu Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau dan Kepulauan Riau.

Hendry Munief dalam arahan lanjutannya menyampaikan bahwa ada empat fungsi manajemen yang harus dilakukan oleh pengurus PKS yang baru dilantik untuk menyukseskan visi PKS 2020-2025 yaitu menjadi Partai Islam Rahmatan Lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, serta dua agenda besar PKS menuju kemenangan pemilu tahun 2024, yaitu penambahan jumlah kader dan kursi legislatif.

“Visi PKS 2020-2025 ini harus menjadi landasan bagi kita untuk menyusun program kerja lima tahun kedepan yang akan kita rumuskan nanti di Rakernas PKS tahun ini. Saya berharap semua pengurus yang di lantik akan bersungguh-sungguh untuk dapat mewujudkannya sebagaimana arahan Presiden PKS kemarin ketika melantik pengurus MPW dan DPW se Sumbagut,” seru Munief.

Munief melanjutkan bahwa ada 4 fungsi manajemen yang harus menjadi acuan bagi kita semua yaitu Perencanaan (planning), Pengorganisasian (organizing), pelaksanaan (Actuating) dan pengawasan (Controling).

“Pertama adalah planning, pekerjaan kita merupakan sesuatu yang direncanaka dan ini menjadi kata kunci berhasilnya kegiatan organisasi. Tanpa perencanaan yang baik maka sama saja kita sedang merencakan ketidakberhasilan kita sendiri," ujarnya.

"Kedua, fungsi organizing, Allah SWT berfirman dalam surat As-Shaff-4 tentang pentingnya organisasi, pentingnya penataan dalam barisan yang teratur dan pembagian tugas yang rapi. karena Allah mencintai orang-orang yang rapi dalam aktifitasnya. Sesungguhnya, pemimpin terbaik itu lahir dari prajurit yang terbaik pula, nah ini menjadi prinsip kita dalam berorganisasi. Ini artinya antara bidang yang satu dengan yang lainnya harus saling bekerjasama, bukan sama-sama bekerja,” tambahnya lagi.

“Ketiga, fungsi pelaksanaan, bagaimana agar kita dapat merealisasikan perencanaan dengan baik. Sehebat apapun perencanaan dan pengorganisasian kita tanpa pelaksanaan maka tidak akan menghasilkan apa-apa. Maka jadilah tim yang mampu melaksanakan planning dan organizing. Lakukan kebaikan yang terbaik ditengah masyarakat. Percayalah, bahwa kerja kebaikan yang kita lakukan, maka kebaikan itu akan kembali kepada diri kita pula,” papar Munief.

“Dan yang keempat adalah fungsi controling. Ini juga sangat penting untuk mengawasi dan mengevaluasi program-program kita. Puncak pengawasan kita adalah ketika selalu merasa diawasi oleh Allah SWT, seperti kisah seorang anak penggembala domba pada masa kepemimpinanan Umar Bin Khatab,” pungkas Munief dengan senuh semangat yang disambut dengan teriakan takbir dan merdeka dari peserta yang hadir.

Turut hadir secara langsung pada hari tersebut Sekretaris DPP BPW PKS Teguh Sahono yang sekaligus membacakan Surat Keputusan (SK) pelantikan pengurus DPTD PKS se-Sumbagut, pengurus DPTW Riau dan secara daring pengurus DPP PKS BPW Sumbagut lainnya serta Pengurus MPW dan DPW di 4 Provinsi.

Keyword:


Editor :
Sara Masroni

riset-JSI
Komentar Anda