Logo Dialeksis
rsu bireun
Beranda / Berita / Dunia / Istri Presiden Brazil Positif Corona

Istri Presiden Brazil Positif Corona

Jum`at, 31 Juli 2020 17:51 WIB

Font: Ukuran: - +

Presiden Brasil Jair Bolsonaro bersama istrinya Michelle Bolsonaro di Brasilia, pada 6 Maret 2020 [File: Adriano Machado / Reuters]


DIALEKSIS.COM - Ibu negara Brazil Michelle Bolsonaro dinyatakan positif terkena virus corona baru, pemerintah mengumumkan pada hari Kamis, lima hari setelah suaminya Jair Bolsonaro mengatakan dia telah pulih dari infeksi COVID-19. 

Wanita berusia 38 tahun itu kini dalam perawatan medis. "Dia dalam kondisi kesehatan yang baik dan akan mengikuti semua protokol yang ada," Istana Planalto , kediaman resmi presiden, mengatakan dalam sebuah pemberitahuan singkat kepada media. 

ibu negara itu dirawat oleh tim medis kepresidenan, Istana Planalto menambahkan.

Hanya 24 jam yang lalu, Michelle Bolsonaro menghadiri acara publik di Brasilia bersama suaminya, mengenakan masker saat dia menyampaikan komentar tentang inisiatif hak-hak perempuan di masyarakat pedesaan dan masyarakat adat.

Brasil sekarang melaporkan lebih dari 2,5 juta kasus virus korona - hanya kedua setelah AS, menurut data yang dikumpulkan oleh Universitas Johns Hopkins . COVID-19 telah membunuh lebih dari 90.000 orang di Brasil.

"Hitungan harian [kematian] naik di atas 1.500 Rabu - seorang pejabat lonjakan menyalahkan pada data yang tertunda," lapor NPR Philip Reeves melaporkan dari Rio de Janeiro. "Ada juga 69.000 infeksi baru, sebuah catatan."

Terlepas dari angka-angka itu, pemerintah Bolsonaro mengumumkan akan mencabut larangan perjalanan udara internasionalnya terhadap turis asing. Pengunjung dapat tinggal hingga 90 hari dan mereka harus memiliki "perlindungan asuransi kesehatan selama masa tinggal mereka," menurut sebuah buletin yang diposting Kamis oleh Asosiasi Transportasi Udara Internasional .

Editor :
Jaka Rasyid

BPBD
riset-JSI
pna
Komentar Anda