Logo Dialeksis - Masker
utu pangdam
Beranda / Gaya Hidup / Olah Raga / Liga 1 / PSSI Pastikan Liga 1 2020 Tetap Berjalan, Meski Ada Pemain Positif COVID-19

PSSI Pastikan Liga 1 2020 Tetap Berjalan, Meski Ada Pemain Positif COVID-19

Sabtu, 12 September 2020 14:30 WIB

Font: Ukuran: - +

Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi 


DIALEKSIS.COM | Jakarta - Pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Nusi mengatakan kelanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020 tetap berjalan sekalipun nanti ada pemain positif COVID-19.

"Insya Allah semua akan tetap berjalan. Ketika ada pemain yang terpapar itu sudah diantisipasi oleh PSSI dan LIB (PT Liga Indonesia Baru)," kata Yunus dalam konferensi pers daring di Jakarta, Jumat (11/9/2020).

Anggota Komite Eksekutif PSSI itu menyatakan PSSI dan LIB sudah memiliki protokol kesehatan pencegahan dan penanganan COVID-19 yang lengkap dan detail.

Yunus melanjutkan, protokol itu diadopsi dari regulasi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Satuan Tugas Penanganan COVID-19, FIFA, AFC dan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).

"Di dalam protokol ada banyak opsi, termasuk apa yang harus dilakukan ketika ada satu atau dua pemain yang terinfeksi COVID-19," tuturnya.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita mengamini pernyataan Yunus dengan menegaskan telah mengantisipasi kemungkinan terburuk dari penyebaran COVID-19 saat liga berlangsung.

"Kami berharap tidak ada penghentian liga. Sejak awal kami sudah bekerja sama dan berkoordinasi dengan PSSI, termasuk Satgas Penanganan COVID-19," kata Akhmad.

Dia memastikan LIB akan menjalankan liga dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Setiap tim nantinya wajib mengirimkan laporan kesehatan setiap hari kepada LIB. Seluruh fasilitas yang digunakan untuk liga juga harus steril dan tidak sembarangan dimasuki orang lain.

Editor :
Zulkarnaini

BPMA pangdam
riset-JSI
Komentar Anda
syamsul rizal hari guru