Dialeksis - Akurat, Tajam, dan Strategis
Beranda / Berita / Aceh / Kebakaran Lahan di Lamreung

Kebakaran Lahan di Lamreung

Selasa, 14 Mei 2019 19:01 WIB

Font: Ukuran: - +

Ilustrasi kebakaran ilalang  (ePhotocorp/Getty Images/iStockphoto)


DIALEKSIS.COM | Aceh Besar - Telah terjadi kebakaran lahan kebun warga di Jalan Lamyong – Lamreung Gampong Meunasah Bak Tring Kecamatan Krueng Barona Jaya  Kabupaten Aceh Besar sekitar  pukul 20.45 wib, senin (13/5) kemarin.

Informasi yang dihimpun dari saksi Ipda Kasta (anggota POLDA Aceh) yang menyatakan bahwa saksi melihat api semakin membesar di perkebunan warga tersebut mendekati perumahan warga setempat dan dikhawatirkan menjalar kepumukiman warga maka selanjutnya saksi melaporkan hal tersebut ke Pos Pembantu Simpang Mesra.

Berdasarkan informasi kebakaran diterima dikantor Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP)  Kota Banda Aceh via saksi Ipda Kasta (anggota POLDA Aceh) mendatangi Posko Pemadam wilayah simpang mesra pukul 20,45 wib Kepala DPKP Kota Banda Aceh M. Nurdin, S. Sos menugaskan petugas piket bergerak mengerahkan armada pemadam pos simpang mesra 1 unit, tiba pada pukul 20.50 wib. (Tiba di lokasi 5 menit setelah menerima pengaduan). Disusul armada pemadam Kabupaten Aceh Besar.

Sekiranya pukul 21.00 wib api dapat dipadamkan dan selanjutnya petugas melakukan pendinginan.

Setelah keadaan dilokasi telah aman armada kembali ke pos nya pada pukul 21.10 wib

Sampai berita ini diturunkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan penyebab kebakaran diduga berasal dari pembakaran sampah.

(DAMKAR BANDA ACEH)

Editor :
Pondek

Komentar Anda